Published On: Ming, Jun 12th, 2016
                            

Keluhan Konsumen, Manajemen Hypermart Salahkan Kasir

Kasir Hypermart TCC lagi bekerja. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait kerugian yang dialami seorang konsumen saat berbelanja di Hypermart Tanjungpinang City Center (TCC), Sabtu (11/6) kemarin.

Pihak Manajemen Hypermart malah menyalahkan kasir yang bertugas pada saat peristiwa tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh GM Store Hypermart TCC, Selamat Rianto, Ahad (12/06) siang, saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media termasuk KepriDays.com.

“Ini human error, kami meminta maaf kepada pelanggan yang dirugikan,” ucap Selamat di kantornya.

Selain itu, Selamat mengakui, bahwa Hypermart baru Grand Opening sehingga karyawan-karyawan yang bekerja mungkin kelelahan, dan terjadi kesalahan.

“Tapi kami akan berikan sanksi kepada kasir yang melakukan kesalahan ini. Kami akan mengganti kasir ini,” ungkapnya.

Sedangkan atas kerugian yang dialami oleh konsumen, Selamat menyatakan, Manajeman Hypermat siap untuk mengganti kerugian tersebut.

“Kalau pelanggan dirugikan karena terjadi kesalahan pada saat perhitungan belanja di kasir, kami akan menggantinya dengan sejumlah itu juga,” ucapnya.

Sementara, Kasi Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, Gilang mengatakan, kelebihan pembayaran pada struk pelanggan yang tidak sesuai item yang dibeli harus dikembalikan oleh pihak Hypermart.

“Dengan catatan, konsumen mengkalim langsung ke Hypermart kelebihan pembayaran pada item yang dihitung dua kali bayar,” kata Gilang.

Gilang juga mengatakan, apabila setelah pelanggan mengkalim kelebihan tersebut dan Hypermart tidak melakukan penggantian, maka Disperindag akan melakukan Sidak dengan mendatangi Hypermart.

“Sanksinya seperti apa, kita belum bisa pastikan. Namun yang jelas kalau pihak Hypermat tidak mengganti setelah diklaim, kita beri sanksi,” ujarnya. (ADO)

765 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>