Published On: Sel, Apr 28th, 2015
                            

Kejati Tambah Tersangka Baru Korupsi Kebun Raya Batam

Ekspose Korupsi di Kejati Provinsi Kepri. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dua Tersangka Baru Korupsi Kebun Raya Batam saat digiring Kejati Provinsi Kepri. Foto : Rony

Dua Tersangka Baru Korupsi Kebun Raya Batam saat digiring Kejati Provinsi Kepri. Foto : Rony

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menambah jumlah tersangka dalam perkara dugaan korupsi Kebun Raya Batam, Selasa (28/04) sekitar pukul. 21.00 Wib malam.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Penerangan dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri, Yulianto, kepada sejumlah pewarta termasuk KepriDays.com.

“Kami melalui TIM III Satgasus Tipikor yang di Ketuai Ibu Silvi, telah menetapkan tersangka baru proyek Pembangunan Kebun Raya di Batam yang sebelumnya telah menahan tersangka MZ,” ucapnya.

Adapun tersangka baru yang ditahan Kejati Kepri dalam perkara itu, yakni, ada dua, pertama PPK proyek itu berinisial ONS, kedua berinisial YS selaku Direktur PT. Asri Putra Loka.

“Selanjutnya untuk teknis akan diterangkan Ketua Tim Penyidik kami,” ungkap Yulianto.

Di tempat yang sama, Silvi menerangkan, pihaknya memang telah menetapkan tersangka YS sebagai tersangka, karena telah meminjam proyek Kebun Raya Batam ke PT. Ara Pemalang.

“Selain YS, PPK proyek tersebut ONS juga telaj kami tahan karena terlibat dalam proyek dari Dirjen Tata Ruang Kementrian PU tahun anggaran 2014 itu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk modus operandi dalam korupsi proyek pembangunan Kebun Raya Batam ini, dilakukan PT. Ara Pemalang dengan menggelembungkan harga atau mark-up dan pencurian spesifikasi atau memanipulasi bestek dari kontrak kerja.

“Dari Rp 24 miliar pagu anggaran dari Dirjen Tata Ruang Kementerian PU dengan Rp. 21 miliar nilai kontrak, Penyidik mengestimasi kerugian negara dalam proyek ini mencapai Rp. 11 miliar,” terang Silvi.

Sementara, YS sendiri ketika dikonfirmasi tentang perkara dugaan korupsi dirinya, malah mengatakan, dirinya mau lewat. “Kami mau lewat,” ucapnya sambil digiring petugas Kejati Provinsi Kepri. (RNN)

245 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>