Published On: Sel, Mei 24th, 2016
                            

Kejari Tanjungpinang Panggil 25 Orang Kasus Tower BUMD

Kasi Pidsus kejari Danang. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – 25 orang telah dilakukan pemanggilan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan sepuluh Tower yang yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang pada zaman Direktur Utama (Dirut) Eva Amalia tahun 2010.

Bahkan 25 orang itu dimintai keterangan terkait anggaran pembangunan Tower sebesar Rp. 1 miliyar lebih. Adapun 25 orang itu, yakni, Eva Amelia, Komisari BUMD Tanjungpinang, Bendahara BUMD Tanjungpinang, Manajer Bagian Keuangan.

Kemudia ada beberapa orang dari dinas terkait seperti Dishubkominfo Tanjungpinang, BP2T Tanjungpinang, Distako Tanjungpinang dan BLH Tanjungpinang serta 3 orang pemilik lahan dari 10 tapak Tower.

“Kami telah melakukan panggilan terhadap 25 orang terkait pembangunan dan lahan bangunan tower, serta dari beberapa dinas terkait,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Tanjungpinang, Danang, Selasa (24/05) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Danang mengatakan, dari 10 pembanguan Tower diketahui hanya 4 Tower yang terpasang dan 1 Tower yang aktif, dimana anggaran Tower keseluruhan pembayaran sewa lahan mencapai Rp. 1 miliyar lebih.

“Dari w0 tower tersebut sudah dilakukan pembayaran sewa dengan jangka waktu yang berbeda. Kita juga akan lakukan panggilan semua Lurah di wilayah pembagunan Tower, dimana Lurah yang menjabat saat itu sejak tahun 2012 hingga 2015 dan bukan Lurah yang menjabat saat ini,” kata Danang.

Sementara, Danang pun menyebutkan, bahwa 6 Tower yang seharusnya sudah terbangun sampai saat ini hanya berbentuk lahan, dan belum ada pembangunan sedikit pun.

“Pembangunan Tower merupakan dana hibah dan untuk sewa pembayaran lahan selama 5 tahun bahkan lebih, dan pembayaran pun berbeda ada yang sewa membayar sebesar Rp. 150 juta bahkan lebih,” tutup Danang. (YULI)

385 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>