Published On: Jum, Mei 13th, 2016
                            

Kejari Limpahkan Berkas Djodi ke PN Tanjungpinang

Berkas jodi dilimpahkan ke PN Tanjungpinang. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Djodi Wira Hadikusuma tersangka dugaan Pemalsuan Surat Tanah. Foto : Yuli

Djodi Wira Hadikusuma tersangka dugaan Pemalsuan Surat Tanah. Foto : Yuli

Tanjungpinang, KepriDays.com – Berkas Berita Acara Perkara (BAP) kasus dugaan pemalsuan surat tanah atas nama tersangka Djodi Wira Hadikusuma, Jum’at (13/05), telah dilimpahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Bahkan, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tanjungpinang, Riky Setiawan mengatakan, dugaan kasus pemalsuan surat tanah di Sungai Carang, Kecamatan Tanjungpinang Timur seluas 19.962 meter persegi oleh tersangka Djodi Wirahadikusuma sudah lengkap.

“Kami sudah limpahkan berkas perkara atas nama Djodi Wirahadikusuma ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang, dan tersangka akan di meja hijaukan,” kata Ricky.

Sedangkan setelah diserahkan ini, lanjut Riky, dalam waktu satu PN Tanjungpinang akan melakukan sidang kasus dugaan pemalsuan surat tanah tersebut.

“Kasus ini setelah kita lakukan pelimpahan ke Pengadilan, kita akan menunggu waktu selama satu minggu,” jelas Ricky di kantornya.

Sementara diketahui, tersangka Djodi Wira Hadikusuma sebelumnya pernah laksanakan persidangan di Kejaksaan Agung (Kejagung), dimana pihak Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengajukan banding terkait lahan yang akan digunakan pemerintah untuk pembangunan.

Namun saat itu, Pemko Tanjungpinang dinyatakan kalah dan dimenangkan oleh Djodi. Setelah itu, pihak Satreskrim Polres Tanjungpinang kembali mengungkap kasus tersebut dengan dugaan pemalsuan surat tanah.

Setelah polisi melakukan penyelidikan, ternyata terbukti luas tanah yang di miliki Djodi tersebut bermasalah. Dimana surat yang di milik Djodi tertera luas sebesar 19.000 hektar, namun pelapor Robert Junizar mengaku hanya menjual tanah dengan luas 9.000 hektar. (YULI)

359 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>