Published On: Jum, Okt 17th, 2014
                            

Kejari Batam Terima Berkas Tersangka Jaksa Lukman

Kasi Pidsus Kejari Batam.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Tengku Firdaus membenarkan, bahwa telah menerima pelimpahan tahap II kasus dugaan penggelapan uang rampasan negara sebesar Rp.766 juta dari Kejaksaan Agung dengan tersangka seorang Jaksa, yakni, Lukman.

“Iya kemarin dari Kejagung melimpahkan berkas dan tersangka,” kata dia, Jum’at (17/10).

Selain itu, Ia menjelaskan, tersangka yang merupakan Jaksa tersebut, tersangkut perkara korupsi karena menyalahgunakan kewenangan sebagai Jaksa saat masih bertugas di Batam.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2013, saat Lukman menangani perkara narkoba yang ditangani oleh BNN Pusat. Dalam putusan pengadilan, barang bukti dirampas negara, namun disalahgunakan oleh Lukman.

“Barang bukti sebesar Rp.766 juta seharusnya disetorkan ke negara karena pendapatan negara bukan pajak, namun dipergunakan untuk pribadi,” terang Firdaus.

Akan hal tersebut, Lukman dijerat dengan pasal 2 UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Adapun penyidik yang menangani perkara ini, kata Firdaus, dari Kejaksaan Agung, karena locus-nya di Batam maka administrasi dilakukan di Batam.

“Sedangkan untuk tersangka sendiri telah dititip di Rutan Kota Tanjungpinang. Jaksa penuntut 11 orang dari Kejagung, Kejati Tanjungpinang dan Batam. Tersangka sudah ditahan sejak penyidikan di Kejagung,” ujarnya.

Sementara itu, masih kata Firdaus, untuk pelimpahan berkas persidangan ke Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, pihaknya akan melakukan secepatnya. “Secepatnya akan kami limpahkan, sekarang masih tahap administrasi,” katanya. (IND)

252 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>