Published On: Sel, Mei 16th, 2017
                            

Keindahan Wisata Pulau Penyengat Mulai Diperhatikan Pemerintah

Img 0130.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pulau Penyengat merupakan pulau bersejarah yang ada di Kota Tanjungpinang. Pulau itu merupakan salah satu benteng pertahanan zaman kerajaan saat penjajahan Belanda di Indonesia.

Keindahan Pulau Penyengat sudah pantas untuk dinikmati sebagai tempat wisata cagar budaya dan salah satu tempat asal usul tanah melayu serta Bahasa Indonesia.

Bahkan pada pulau itu, masih bisa dilihat jelas Kitab Suci Al-Qur’an yang di tulis tangan terletak dalam Mesjid Agung Pulau Penyengat. Sedangkan peninggal sejarah lainnya masih banyak tersisa di pulau yang terpisah dari Kota Tanjungpinang itu.

Mendengar sekilas sejarah panjang tersebut, akhirnya Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai memperhatikan Pulau Penyengat. Pemerintah, kata Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, bakal menata Pulau Penyengat supaya bisa menjadi tempat pariwisata yang indah.

Penataan tersebut akan dilaksanakan dari awal menuju Pulau Penyengat menggunakan Pompong dari Kota Tanjungpinang, Pintu Masuk, Pedagang, Pelabuhan akan diatur sedemikian rupa melalui Peraturan Daerah (Perda) Tanjungpinang.

“Maka saat ini kita melakukan Uji Kelayakan Ranperda Pulau Penyengat, dan meminta saran serta masukan kepada peserta Uji Kelayakan dari OPD, Instansi Veritikal, Kemenkumham Kepri,” ucap Syahrul, Selasa (16/05) pagi di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang.

Selain itu, Syahrul mengatakan, Pulau Penyengat merupakan aset pariwisata Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan sudah sewajarnya dipercantik oleh pemerintah. Diharapkan para peserta Uji Kelayakan Ranperda Pulau Penyengat memanfaatkan momentum ini dengan memberikan saran yang membangun dan satukan persepsi dalam kegiatan ini.

Sebab kegiatan ini sangat penting dalam membangun Kota Tanjungpinang bersama. “Untuk narasumber saya ucapkan terimakasih, bisa hadir dalam kegiatan uji publik ini,” kata Syahrul.

Sementara, Kabag Hukum Setdako Tanjungpinang, Winarsih menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan Uji Kelayakan Ranperda Pulau Penyengat, pihaknya mengikuti dasar Peraturan Pemerintah Pasal 23 dan 29 Mendagri nomor 80 tentang pemantapan konsepsi untuk menjadi Ranperda ke Perda.

“Maka perlu dilakukannya Uji Publik ini. Tujuannya juga memberikan informasi publik supaya tidak bertentangan peraturan hukum lainnya tentang Ranperda Pulau Penyengat,” ujarnya. (RNN)

662 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>