Published On: Ming, Mei 1st, 2016
                            

Kecamatan Tanjungpinang Timur Juara Umum I MTQ X

Kecamatan Tanjungpinang Timur Juara Umum I MTQ X.. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sungai Carang Bintan Center, Jum’at (29/04) malam kemarin, Kecamatan Tanjungpinang Timur meraih Juara Umum I pada acara tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang telah meraih juara. “Selamat kepada sang juara, jadikanlah prestasi ini sebagai motivasi untuk mengembangkan ilmu Al-Qur’an yang di miliki,” kata Lis.

Kemudian, Lis melanjutkan, kepada yang belum berhasil meraih juara pada acara MTQ kali, jangan berkecil hati dan jadikan ini sebagai cambuk untuk meningkatkan prestasi dan sebagai wahana meningkatkan iman dan taqwa.

“Melalui MTQ ini, bisa melahirkan Qori dan Qoriah, Hafish dan Hafishah, Mufassir dan Mufassirah sebagai duta terbaik pada STQ dan MTQ di tingkat Provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Untuk itu, Lis pun berharap, pelaksanaan MTQ ini jangan dilihat dari sisi teknis, tetapi sebagai proses pemahaman isi kandungan Al-Qur’an untuk tercapainya kehidupan yang hakiki di dunia dan akhirat.

“Wahana ini dapat memantapkan komitmen pemerintah dan masyarakat dari dinamika kehidupan, agar nilai-nilai Al-Qur’an dijadikan landasan bagi kehidupan sehari-hari sehingga mendorong akrelasi pembangunan mental spritual di Kota Tanjungpinang,” kata Lis.

Sementara diketahui dari pelaksanaan MTQ tersebut, ada enam cabang lomba yang diselenggarakan, yaitu, Tilawah Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Sarhil Qur’an, Khat Al-Qur’an, dan M2IQ, serta lomba Qasidah, Marawis dan Bazar, yang diikuti oleh perwakilan empat Kecamatan se-Tanjungpinang.

Sedangkan untuk Juara Umum II diraih oleh Kecamatan Bukit Bestari, Juara Umum III diraih Kecamatan Tanjungpinang Kota dan posisi ke empat diraih Kecamatan Tanjungpinang Barat. (RNN)

208 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>