Published On: Kam, Mei 26th, 2016
                            

Kecamatan Tanjungpinang Kota Miliki Kearsipan Terbaik

Walikota saat Penyerahan Piala Kearsipan Teladan Tingkat Kecamatan Kelurahan SeKota Tanjungpinang. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, memiliki tatanan keasipan terbaik, Rabu (25/05) kemarin, setelah memenangkan Kegiatan Pemilihan Unit Kearsipan Teladan tingkat Kecamatan dan Kelurahan dilingkungan Kota Tanjungpinang oleh Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Tanjungpinang di Hotel Comfort.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmasyah menjelaskan, pada 2 tahun lalu Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang sudah melaksanakan kegiatan ini untuk SKPD, dan pada tahun ini kegiatan dilaksanakan untuk tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan persepsi dan menyesuaikan standarisasi kearsipan. Selamat kepada Kecamatan Tanjungpinang Kota. Mudah-mudahan tahun depan, kami dapat melaksanakan untuk Kecamatan, Kelurahan dan SKPD,” harap Lis.

Selain itu, Lis juga mengatakan, kearsipan Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah memenuhi standarisasi, akan tetapi masih besifat sederhana.

“Karena itulah penataan kearsipan ini harus lebih ditingkatkan lagi. Selepas kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemicu, agar kedepannya penataan dan pembinaan kearsipan dapat menjadi lebih baik lagi,” ucap Lis.

Sementara Perwakilan Arsip Nasional RI, Majuni Susi mengatakan, kegiatan ini dapat memotivasi unit pembinaan dan pengelolahan arsip di Kota Tanjungpinang, dan arsip juga menjadi sebagai bukti sejarah bagi Kota Tanjungpinang dan Indonesia pada umumnya.

“SKPD yang mendapatkan nominasi nantinya akan dapat menjadi percontohan bagi unit kearsipan lainnya,” ucap Susi.

Sedangkan diketahui kegiatan Pemilihan Unit Kearsipan Teladan tingkat Kecamatan/Kelurahan di lingkungan Kota Tanjungpinang sudah dilaksanakan sejak tanggal 11 – 25 Mei, dengan peserta dari Kecamatan serta Kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan penilaian serta observasi lapangan yang menjadi pemenang kearsipan teladan terdiri dari 6 pemenang, yakni, Juara 1 diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Kota, Juara 2 Kelurahan Kamboja, Juara 3 Kelurahan Batu IX, serta Harapan 1 Kelurahan Tanjungpiang Timur, Harapan 2 Kelurahan Kampung Baru, Harapan 3 Kelurahan Penyengat. (RNN)

267 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>