Published On: Sel, Apr 25th, 2017
                            

Kecamatan Singkep Miliki Sekolah Formal Khas Hafiz Qur’an

Sma baitul quran
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada tahun 2017 ini akan memiliki sekolah formal setingkat SMA yang memiliki ciri khas hafiz qur’an.

Direktur SMA Baitul Qur’an Singkep, M Nizar mengatakan, sekolah yang sebelumnya merupakan sebuah pondok pesantren dengan nama Baitul Qur’an yang terletak di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep tersebut sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu.

Namun, walaupun telah berdiri kurang lebih sekitar 5 tahun tahun tersebut, pesantren masih belum memiliki sekolah formal. Dengan demikian, pada tahun ajaran 2017 – 2018 ini, barulah dapat dibuka SMA Baitul Qur’an.

“Sebenarnya, pesantren ini sudah berdiri dari tahun 2012. Cuma belum ada formalnya. Jadi, tahun ini baru dibuka sekolah SMA,” ungkapnya, Selasa (25/04) baru – baru ini.

Kemudian, disampaikan Nizar, selain mendirikan sekolah formal, anak didik nantinya juga bisa mendapatkan ijazah tahfiz 30 juz atau mendapatkan ijazah formal SMA.

“Jadi siswa yang masuk disini, kita programkan bisa mencapai target hapalan. Minimal satu tahun 5 juz. Jadi keluar dari sini, bisa 15 juz atau 30 juz,” terangnya.

Sementara sebagaimana diketahui, saat ini siswa yang mendaftar di SMA Baitul Qur’an sebanyak 25 orang dari kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Pada tahun 2016 lalu, pondok pesantren tahfiz Baitul Qur’an tersebut juga telah mewisudakan sebanyak 70 santri. (RUZI)

367 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>