Published On: Ming, Apr 23rd, 2017
                            

Kecamatan Bukit Bestari Juara MTQ XI Tanjungpinang

Juara mtq tpi kecamatan bukit bestari
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kota Tanjungpinang secara resmi ditutup oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmasyah yang didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, Jum’at (21/04) kemarin di Terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang.

Penutupan tersebut ditandai dengan penurunan bendera LPTQ dan pengumuman pemenang lomba pada ajang MTQ tersebut. Dari hasil MTQ XI Kota Tanjungpinang, Kecamatan Bukit Bestari meraih juara umum.

Sedangkan Astaka terbaik dan lomba barjanzi juga diraih oleh Kecamatan Bukit Bestari. Untuk Bazar terbaik diraih Kecamatan Tanjungpinang Barat, dan Pawai Taaruf diraih Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Menurut Lis Darmansyah, pelaksanaan MTQ XI merupakan kegiatan MTQ terakhir di masa 5 tahun kepemimpinan Lis dan Syahrul. Karena itu, dirinya berharap, pelaksanaan ini dapat menunjukkan hasil dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan masyarakat di Kota Tanjungpinang.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk mengimplementasikan kandungan ayat-ayat suci Al- Qur’an didalam kehidupan kita sehari hari dan bukan hanya sekedar membaca saja,” ujar Lis.

Kemudian melalui pelaksanaan MTQ ini, Lis melanjutkan, harus menjadi pembelajaran untuk masyarakat, agar dapat menggali kembali dan memperbaiki bagaimana melafalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Nantinya akan bersaing kembali dengan perwakilan dari setiap Kabupaten dan Kota lain yang ada di Kepulauan Riau. Pemerintah Kota Tanjungpinang juga sudah mengintruksikan kepada seluruh sekolah khususnya tingkat SD dan SMP untuk mewajibkan mengaji setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai,” ujar Lis.

Sementara Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang yang juga menjabat Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul menyampaikan, dengan diumumkannya hasil MTQ XI Kota Tanjungpinang oleh dewan hakim, sehingga para Qori dan Qori’ah diharapkan dapat memfokuskan diri, dengan harus mengikuti pemondokan sehingga dapat meningkatkan kemampuan diri.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak- pihak yang berperan aktif dan memeriahkan MTQ XI Kota Tanjungpinang Kota ini. Semoga dengan ditutupnya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat kepada kita, generasi muda dan masyarakat untuk selalu menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan umat muslim,” kata Syahrul. (RNN)

513 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>