Published On: Sel, Apr 21st, 2015
                            

Kata Mahasiswi di Hari Kartini

R.A KARTINI. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pada setiap tahun tanggal 21 April masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Kartini, seorang pahlawan nasional wanita satu-satunya untuk mengenang jasanya di negara ini.

Adapun ungkapan masyarakat untuk Raden Ajeng Kartini nama panjang pahlawan tersebut begitu banyak, termasuk kata mahasiswi yang ada di Kota Tanjungpinang agar mengenang dirinya.

Eka Sumiati, seorang mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengungkapkan, untuk memperingati Hari Kartini tidak harus memakai Kebaya atau Konde seperti yang dilakukan oleh beliau. Cukup dengan menjadi wanita yang tangguh dalam menghadapi segala masalah sudah menanamkan jiwa Kartini.

“Jadilah wanita yang tangguh dalam menghadapi apapun permasalahan. Kita tidak perlu memakai Kebaya atau memakai Konde dalam menyambut Hari Kartini, cukup dengan menanamkan dalam diri kita bahwa ada Kartini yang jadi penyemangat bangkit,” ucapnya, Selasa (21/04) kepada KepriDays.com.

Selain Eka, Asyirin yang juga mahasiswi UMRAH tingkat akhir mengatakan, terkait Hari Kartini dirinya hanya ingin mengungkapkan sebagai hari Emansipasi Wanita saja. “Tidak ada kata lain, yakni, hari Emansipasi Wanita intinya,” kata dia.

Bahkan, Asyirin berpesan kepada mahasiswi lainnya, untuk menjadi wanita Indonesia yang berprilaku, serta harga dirinya dijaga walau dalam kodrat wanita tetap dibawah lelaki.

“Jadilah wanita yang menjaga prilaku, omongan, serta gerakan yang wajar-wajar saja. Sebab wanita tetap dibawah lengan lelaki,” ujarnya. (RZA)

317 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>