Published On: Sel, Mei 31st, 2016
                            

Kapal Nelayan Kawal Nyaris Tenggelam

Ilustrasi kapal di cuaca buruk. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Akok Pemilik Kapal Nelayan di Kawal. Foto: Syajarul

Akok Pemilik Kapal Nelayan di Kawal. Foto: Syajarul

Bintan, KepriDays.com – Cuaca buruk yang terjadi pada Senin 30 Mei 2016, membuat kapal nelayan Kakap Merah 10 GT nyaris tenggelam didaerah Kawal Kabupaten Bintan.

Pasalnya ombak yang kuat sempat menghantam kapal nelayan hingga bocor, dan air laut masuk kedalam kapal tersebut. Hal ini diungkapkan salah seorang nelayan didaerah Kawal Kabupaten Bintan.

“Saat cuaca buruk sekitar pukul 03.00 WIB subuh, kapal kami mengalami kebocoran sehingga banyak air yang masuk dan hampir tenggelam,” kata nelayan yang enggan disebutkan namanya itu.

Sedangkan, pemilik kapal nelayan tersebut, Akok membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, saat itu kapal nelayan miliknya banyak kemasukan air dan sempat mengirim bantuan kapal lain, agar membawa mesin disel dengan tujuan membantu menguras air yang masuk kedalam kapal tersebut.

“Iya ada kapal kita yang mengalami kendala, sehingga mereka meminta bantuan dan kita juga sempat mengirimkan bantuan,” kata Akok.

Namun, kata Akok, saat diperjalanan kapal bantuan yang ia kirimkan mendapat informasi, bahwa kapal yang mengalami kendala tadi sudah bisa jalan lagi.

“Dipertengahan jalan mereka mendapat informasi, bahwa kapal yang nyaris tenggelam sudah bisa jalan lagi dan sekarang dalam perjalanan menuju pulang,” ujar Akok.

Menurut Akok, hal seperti ini sudah biasa disaat cuaca buruk. “Hanya masuk air sikit biasa la,” ujar Akok. (S.RUSYDY)

617 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>