Published On: Sen, Okt 27th, 2014
                            

Kantor Perpusatakaan Tanjungpinang Akan Jadi Badan Perpustakaan

Lis Saat Acara Bimtek Perpustakaan.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang tidak lama lagi akan berubah menjadi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, untuk tahun depan kantor tersebut akan digabungkan dengan Museum Kota Tanjungpinang. “Insya Allah sebelum tahun 2015 peningkatan Kantor Perpustakaan menjadi suatu Badan akan selesai dan akan digabungkan dengan Museum,” terang Lis, Senin (27/10) saat membuka acara Bimtek Pemahaman dan Pengetahuan tentang Perpustakaan dan Arsip Daerah di Hotel Sampurna Jaya.

Selain itu, Lis menjelaskan, peningkatan Kantor Perpustakaan menjadi Badan disebabkan juga, karena banyaknya beban yang ditanggung oleh Perpustakaan. “Karena kelebihan beban itulah yang menjadi kebijakan pemerintah untuk meningkatkannya, agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Lis.

Kemudian, dilihat dari sangat pentingnya peningkatan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah tersebut menjadi Badan dan bersatu dengan Museum. Lis mengharapkan, seluruh staff pegawai yang betugas ditempat itu, bisa lebih gampang menyatukan dan mencari arsip-arsip Kota Tanjungpinang yang lama.

“Harapan saya setelah berubah menjadi Badan, Kantor Perpustakaan dan Arsip akan lebih gampang untuk mencari arsip-arsip yang selama ini agak susah, selain itu pelajar maupun masyarakat umum bertambah minatnya untuk membaca agar menambah ilmu pengetahuan ditempat ini,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Marzul Hendri mengatakan, jika nanti sudah menjadi Badan tentunya pengelolah perpustakaan akan lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

“Nanti peran pustakawan akan menjadi sangat strategis dalam menumbuhkembangkan minat dan gemar membaca kepada para pelajar dan masyarakat yang datang ke kantor ini setelah menjadi Badan,” ujarnya. (ERA)

367 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>