Published On: Rab, Mei 10th, 2017
                            

Kafilah Tanjungpinang Raih Juara Umum II di STQ Kepri

Kafilah tanjungpinang juara ii stq kepri.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčBatam, KepriDays.com – Kota Tanjungpinang berhasil menyabet juara umum II pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berlangsung di Kota Batam sejak 5 hingga 9 Mei 2017. 

Bahkan tahun ini, setelah unjuk kebolehan di ajang STQ VII Provinsi Kepri, kafilah Tanjungpinang mampu mengalahkan Kota Batam. Pada akhirnya kafilah Tanjungpinang memboyong piala dan sejumlah prestasi.

Pada perhelatan syiar agama ini, Kota Tanjungpinang mengirim sebanyak 16 kafilah. Diantaranya berhasil menoreh prestasi juara 1 terbaik hahfidz Quran golongan anak dan dewasa putri, juara 3 tilawah Al Qur’an, juara 2 putra dan 3 putri hifzil Qur’an 1 Juz Tilawah, juara 1 putra dan 2 putri golongan 5 Juz, juara 1 putra dan 3 putri 10 Juz.

Untuk golongan 20 Juz juara 2 puta dan juara 2 putri, 30 juz juara 1 putra dan juara 3 putri, sedangkan tafis Quran bahasa arab juara 3 putra dan 1 putri, ditambah dengan juara 3 pawai taaruf, juara 3 qasidah rabana, dan juara harapan stand bazar.

Kepulangan para kafilah Tanjungpinang dari Batam pun langsung disambut oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rabu (10/5) di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP). 

Kedatangan para kafilah dipimpin oleh Wakil Walikota H. Syahrul, Asisten, jajaran Kepala OPD, serta sejumlah pengurus LPTQ Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, Tanjungpinang bisa meningkatkan prestasi juara umum 2 STQ Provinsi Kepri. Ini berkat kerja keras bapak Wawako selaku LPTQ serta masyarakat dan semua pihak yang terlibat,” ucap Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Selain itu, Lis berujar, untuk mempertahankan prestasi ini, pemerintah selalu melakukan evaluasi setiap pelaksanaan MTQ, baik tingkat kelurahan maupun Provinsi Kepri.

“Bila kita lihat dengan pelaksanaan MTQ di tingkat Kelurahan, ternyata potensi anak lokalnya luar biasa, mereka pun banyak ikut pada ajang STQ ini,” ujar Lis.

Sementara dengan juara umum kali ini, Lis mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan terus berupaya untuk mendorong dan memotivasi qori dan qoriah Tanjungpinang, salah satunya dengan mendirikan pusat pendidikan agama di Pulau Penyengat.

“Mudah-mudahan ini memberi semangat bagi mereka. Alhamdulillah setelah penantian panjang dan segala upaya akhirnya Tanjungpinang pada STQ VII tingkat Provinsi Kepri bisa menjadi juara II, setelah sebelumnya Tanjungpinang selalu menduduki peringat ke 3,” ucap Lis. (RNN)

7,508 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>