Published On: Rab, Mei 11th, 2016
                            

Kadispenda Anambas jadi Tersangka Pengadaan Mess Mahasiswa

Kejati saat konprensi press kasus korupsi. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menetapkan satu orang tersangka dugaan korupsi pengadaan mess mahasiswa Kabupaten Anambas di Kota Tanjungpinang sebesar Rp. 5 miliyar tahun 2010, Rabu (11/05) sore.

Adapun satu orang tersangka itu, yakni, Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) yang dulunya menjabat sebagai Kabag umum Kabupaten Anambas berinisial Z.

Sedangkan sebelumnya Kejati Kepri telah lebih dahulu menetapkan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Anambas berinisial RT sebagai tersangka dugaan korupsi dengan nilai kerugian negara sebesar Rp. 1,4 miliyar lebih.

“Dalam penetapan tersangka, kami benar-benar dalam pemeriksaan, dan untuk selanjutnya akan ada tersangka baru,” kata Kepala Kejati Kepri Andar Perdana, saat ekspose di Kantor Kejati Kepri Senggarang Tanjungpinang.

Selain itu, Andar mengatakan, kedua tersangka ini punya kewenangan dengan jabatan yang tinggi, dan pasti memiliki peran yang cukup signifikan.

“Pihak penyidik tidak akan berhenti dari penyidikan. Dan Z merupakan Kabag Umum Pemkab Anambas selaku PPTK, saat proyek pengadaan itu dilakukan,” ucap Andar.

Sedangkan diketahui, pengadaan mess mahasiswa Kabupaten Anambas di Kota Tanjungpinang dibentuk Tim 5. Sewaktu itu Z yang juga sebagai Sekretaris Tim 5 dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Anambas.

Z pun saat itu menyetujui dengan menadatangani pembelian rumah dan tanah, tanpa menggunakan lembaga krusial sehingga menimbulkan kerugian negara yang dilakukan oleh tersangka RT. (RNN)

271 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>