Published On: Ming, Jul 12th, 2015
                            

Kadisdik Kepri: Pengangkatan Dosen UMRAH Kewenangan Rektor

Kadisdikbud Provinsi Kepri, Yatim Mustafa, saat diwawancarai awak media. Foto Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang,KepriDays.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Yatim Mustafa mengatakan, bahwa pihak Disdik Kepri tidak bisa mengajukan pengangkatan Dosen atau Pegawai Univerisitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang telah lama mengajar di tempat tersebut.

Sebab, lanjut dia, pengangkatan Pegawai dan Dosen UMRAH merupakan wewenang Rektor UMRAH, karena UMRAH sudah langsung ke Kementerian sebagai Universitas Negeri.

“Pengangkatan Dosen UMRAH menjadi PNS itu kewenangan Rektor,” ucapnya, Ahad (12/07) beberapa waktu lalu saat diwawancarai KepriDays.com.

Padahal diketahui berdasarkan Peraturan Presiden RI nomor 53 tahun 2011 pasal 6 point A, sudah jelas menyatakan, bagi PNS daerah yang dipekerjakan pada UMRAH dapat dialihkan statusnya menjadi PNS pusat dan ditugaskan pada UMRAH.

Kemudian point B menyatakan, bagi yang berasal bukan dari PNS yang bekerja pada UMRAH, dapat diangkat menjadi CPNS pusat sepanjang memenuhi syarat dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan ditugaskan pada UMRAH.

Namun semenjak PP nomor 53 tahun 2011 ditetapkan, belum ada Pegawai atau Dosen di UMRAH berubah status menjadi PNS. Bahkan, Yatim menegaskan, peran Disdik Kepri saat ini tidak bisa berbuat banyak untuk mengajukan atau merekrut aparatur sipil negara seperti yang dimaksud dari PP tersebut.

“Walaupun Disdik dalam bidang pendidikan dan ada Dikti (red, Pendidikan Tinggi), tetapi tidak bisa merekrut PNS melain hanya memberikan bantuan beasiswa. Dan yang sepantasnya memperjuangkan status dosen UMRAH adalah Pak Akhlus,” ujarnya. (ADO)

282 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>