Published On: Sen, Nov 16th, 2015
                            

Kabur, Pelaku Pembunuhan Tertangkap di Tanjungpinang

Pelaku Pembunuhan berhasil diamankan. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pelaku Pembunuhan asal Kalimantan Selatan berhasil ditangkap oleh Polisi Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, Senin (16/11) siang, setelah kabur dari sel tahanannya beberapa waktu lalu.

Adapun pelaku itu atas nama Muhdar Ashab alias Habib (58). Dia padahal sudah divonis pengadilan selama 13 tahun penjara. Namun baru menjalani tahun kedua, tahanan sudah melakukan aksi negosiasi kepada sipir penjaga lapas sehingga berhasil kabur.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP. Norman, saat diwawancarai awak media termasuk KepriDays.com. “Baru dua tahun pelaku jalani masa hukumannya. Karena stres banyak uang, pelaku merayu sipir untuk membuat kunci ganda. Setelah dibuat kunci ganda, tiga bulan yang lalu pelaku kabur dari lapas Banjarmasin,” jelas Norman.

Selain itu, lanjut Norman, pelaku juga sudah berpindah-pindah tempat di Indonesia. Bahkan pelaku sudah sampai ke Pulau Jawa, Batam dan akhirnya sampai ke Tanjungpinang karena ketakutan.

“Pelaku sudah 1 minggu berada di Tanjungpinang. Awalnya pelaku tinggal di Hotel Furia dan memilih untuk tinggal di kos jalan matador Kota Tanjungpinang. Setelah dapat informasi pelaku ada di Matador, kami lakukan pengejaran untuk dilakukan penangkapan,” ucapnya.

Sedangkan setelah ditangkap, polisi menemukan tiket perjalanan ke Solo Jawa Tengah milik pelaku. Kemungkinan, kata Norman, pelaku pembunuhan sadis beberapa waktu lalu ini, rencananya akan kabur lagi ke Solo.

“Pelaku sudah membeli tiket ke Solo Jawa Tengah. Setelah kami lakukan penangkapan, Kanit kejahatan dan kekerasan Kalimantan Tengah datang menjemput pelaku,” ujarnya. (YULI)

500 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>