Published On: Ming, Jun 28th, 2015
                            

Kabel Putus ‘Biang’ Listrik Padam Semalam

Ilustrasi Rumah Tidak Dialiri Listrik. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Assesmen Transaksi Energi Perusahan Listrik Negara (PLN) cabang Tanjungpinang, Tajuddin Nur menyampaikan, bahwa ‘biang’ atau akar permasalahan listrik semalam Sabtu 27 Juni 2015 pukul. 20.00 Wib hingga pukul. 23.00 Wib bisa padam di Tanjungpinang, karena gangguan kabel putus JTM 20 KV penghubung ke pembangkit listrik didaerah PT. CTI Galang Batang.

“Penyebabnya padam karena adanya ganguan putusnya kabel tanah 20 KV yang menghubungkan antara, pembangkit PTMG, PLTU dan PLTD yang berlokasi dekat portal PLTU CTI,” katanya, Ahad (28/6) kepada KepriDays.com.

Sedangkan untuk perkembangan selanjutnya, kata Tajuddin, pihak PLN cabang Tanjungpinang masih menunggu info dari petugas lapangan. Sebab mereka terus berusaha menanggani permasalahan tersebut, agar cepat selesai dan listrik bisa kembali normal.

“Kami lagi menunggu info dari petugas lapangan yang sedang menangani di lapangan. Semoga masalah ini cepat normal,” ujarnya.

Namun sebelum mendapatkan penjelasan dari Tajuddin Nur, beberapa masyarakat sempat mengeluh pemadaman listrik yang terjadi ketika waktu sholat Tarawih sedang berlangsung.

Bahkan, Nur seorang warga mengatakan, PLN tidak seharusnya memadamkan listrik pada waktu masyarakat di Tanjungpinang, sedang menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

“Saya kecewa PLN memadamkan sewaktu solat Terawih,” ucapnya ditemui usai solat, dan tidak mengetahui adanya kabel putus didaerah PT. CTI Galang Batang.(AFRIZAL)

322 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>