Published On: Ming, Jun 7th, 2015
                            

Jurnalis Deklarasi Pembentukan AJI Persiapan Tanjungpinang

Deklarasi AJI Persiapan Tanjungpinang. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 21 jurnalis mendeklarasi pembentukan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Persiapan Tanjungpinang sebelum penutupan Konferensi Kota (Konferta) AJI Batam, Sabtu (5/6) di Hotel Furia Tanjungpinang.

Peristiwa itu mengagetkan Eko Maryadi yang merupakan pengurus AJI Indonesia, dalam memantau jalannya Konferta AJI Batam di Tanjungpinang.

“Secara pribadi saya kaget dengan deklarasi kawan-kawan AJI Tanjungpinang, karena ini tidak dapat dibendung. Bahkan ini merupakan aspirasi yang harus ditanggapi serius AJI Indonesia,” kata Eko yang biasa disapa Item.

Sedangkan deklarasi AJI Persiapan Tanjungpinang dibacakan langsung oleh Jailani Sekretaris AJI Batam terpilih, dan juga diikuti oleh 20 jurnalis lainnya yang bertugas di Tanjungpinang.

Jailani terpilih sebagai Sekretaris AJI Batam mendampingi Zuhri menyampaikan, ada sebanyak tujuh alasan kenapa AJI Persiapan Tanjungpinang perlu dibentuk, yakni, rentang kendali antara Tanjungpinang dengan Batam yang dipisah oleh perairan.

Tanjungpinang merupakan ibu Kota Kepri dan anggota AJI yang bertugas di Tanjungpinang sebanyak 21 orang.

“Saya mendukung deklarasi ini, dan peristiwa ini jarang terjadi. Pengesahan AJI Tanjungpinang dilakukan dalam Konggres AJI,” kata Eko.

Terpisah, Ketua AJI Batam, M Zuhri mengatakan, deklarasi AJI Persiapan Tanjungpinang merupakan perjuangan yang dilakukan jurnalis Tanjungpinang sejak beberapa tahun lalu.

“Sebelumnya kami juga sudah menyampaikan ini kepada AJI Indonesia,” ujar Zuhri. (AFRIZAL)

311 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>