Published On: Sen, Jun 1st, 2015
                            

Jumlah Lansia Di Tanjungpinang 18 Ribu Jiwa

Wakil Walikota Tanjungpinang. Foto : Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, selaku Ketua Komisi Daerah Usia Lanjut Kota Tanjungpinang menyampaikan, bahwa jumlah para Lanjut Usia (Lansia) di Kota Tanjungpinang sekitar 18 ribu jiwa lebih selama tahun 2014.

“Bila dibanding dari jumlah penduduk Kota Tanjungpinang, untuk jumlah Lansia di Tanjungpinang ada sekitar 8 persen. Setiap tahun rata-rata jumlah Lansia bertambah sekitar seribu lebih,” ucapnya, Senin (01/06) kepada KepriDays.com.

Sedangkan pada tahun 2013 jumlah Lansia ada sekitar 16 ribu lebih. Bahkan, kata Syahrul, Lansia telah memberikan kontribusi terhadap Pemerintah dan ini perlu perhatian.

Sebab, masih ada beberapa kelompok Lansia yang masih produktif, seperti, para Guru yang telah pensiun, mereka melakukan kegiatan seperti arisan.

“Oleh sebab itu, pemerintah akan terus mendorong mereka, terutama menjaga kesehatan mereka, kesejahteraan mereka, serta mendukung minat mereka. Jadi mereka tidak ada lagi orang tua yang berada di jalanan,” katanya. (AFRIZAL)

263 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>