Published On: Rab, Okt 29th, 2014
                            

Jumaga: Jumlah Penerimaan Beasiswa Tidak Dibedakan Swasta atau Negeri

Jumaga Nadaek, Ketua DPRD Kepri.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, pihak DPRD Provinsi Kepri sebenarnya dalam menentukan jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa, tidaklah membedakan universitas negeri atau swasta di Provinsi Kepri.

Sebab, hal tersebut telah sesuai dengan Undang-Undang Dasar mengenai Pendidikan di negara Indonesia. “Dari DPRD tidak membeda jumlah beasiswa yang diterima untuk universitas swasta maupun negeri,” ucapnya, Rabu (29/10) beberapa waktu lalu.

Selain itu, Jumaga menjelaskan, kemungkinan demo yang terjadi masalah beasiswa oleh satu kampus STISIPOL Raja Haji Fisabillilah di Pemprov Kepri beberapa waktu lalu, dikarenakan tidak adanya transparansi dari dinas terkait. Untuk itu, ditahun depan bila terjadi hal seperti itu lagi, pihaknya akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa.

“Saya akan tingkatkan pengawasan dan akan memanggil Kepala Dinas terkait bila hal ini terjadi lagi di tahun mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, diketahui dalam perjanjian yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri oleh massa mahasiswa STISIPOL kemarin, Yatim berjanji akan memenuhi tuntutan para pendemo.

“Saya buatkan surat pernyataan ini kepada adik-adik mahasiswa bahwa Disdik Kepri menyelesaikan masalah itu pada tahun 2015. Permintaan STISIPOL pasti saya penuhi, memang tahun kemarin beasiswa untuk STISPOL dikurangi namun tahun depan Insya Allah kita penuhi menjadi 200 jumlahnya,” kata dia. (ADO)

234 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>