Published On: Rab, Agu 20th, 2014
                            

Jumaga Dinilai Tidak Layak Jadi Ketua DPRD

Ketua Gempar, Aspan. Foto: Ist/Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda Terpelajar (Gempar) menilai Jumaga Nadeak tidak layak untuk menjadi Ketua DPRD Provinsi Kepri selanjutnya, sebab saat Gempar melakukan ziarah di pulau Penyengat ada petunjuk yang tidak memperbolehkan Jumaga menjadi Ketua DPRD.

“Jumaga dipandang oleh masyarakat tidak dapat menjadikan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang dijunjung tinggi oleh masyarakat,” ungkap Ketua Umum OKP Gempar, Aspan Hasibuan, Rabu (20/8) kepada KepriDays.com.

Kemudian, lanjut Aspan, munculnya nama Jumaga bukanlah sosok yang pantas untuk menjadi kandidat Ketua DPRD apalagi menjadi Ketua. Karena, budaya dan sejarah melayu Kepri akan kabur di masa mendatang bila Jumaga memimpin Kepri sebagai Ketua DPRD. “Sejarah dan budaya melayu Kepri akan kabur kalau beliau menjadi Ketua DPRD,” ungkapnya.

Bahkan, Ketua Gempar tersebut meminta kepada seluruh anggota dewan terpilih, serta petinggi partai khususnya partai PDIP yang memenangkan kursi Legislative di DPRD Kepri untuk meninjau kembali keputusan, agar menjadikan Jumaga Nadeak sebagai pimpinan DPRD Kepri di masa mendatang.

“Kami minta anggota dewan terpilih dari PDIP dapat meninjau kembali keputusannya,” kata dia.

walaupun berbicara tentang politik sebagai kepentingan, Aspan mengatakan, kepentingan tersebut harus tetap mengedepankan nilai-nilai lokal yang telah terbangun seperti kata pepatah di mana ‘Bumi di Pijak disitu Langit di Junjung’. “Kepentingan harus mengedepankan nilai-nilai lokal yang telah terbangun,” katanya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DRPD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, tidak merespon dengan serius tentang dirinya dinilai tidak layak jadi pimpinan DPRD selanjutnya oleh OKP Gempar. “Saya tidak perlu komentar, karena hak mereka untuk berbicara, terimakasih,” ucapnya. (ADO)

9,607 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>