Published On: Kam, Jun 25th, 2015
                            

Juli, Krisis Listrik di Tanjungpinang Selesai

Gubernur Kepri usai rapat bersama Dirut PLN Batam dan PLN Tanjungpinang. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pada bulan Juli 2015 mendatang, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM. Sani, memperkirakan krisis listrik yang telah melanda masyarakat Tanjungpinang selama 15 tahun belakangan dapat selesai.

Hal ini terjawab saat Gubernur Kepri melakukan rapat bersama PLN Kota Tanjungpinang dan PLN Kota Batam, Kamis (25/06) pagi di Gedung Daerah Tanjungpinang.

“Rapat hari ini mengenai kecukupan listrik di Tanjungpinang. Saat ini listrik Tanjungpinang berdaya 51 MW, dan ini belum mencukupi listrik untuk Kota Tanjungpinang dan Bintan. Jadi saya harap bulan Juli sudah selesai krisis listrik ini,” ucap Sani.

Untuk itu, lanjut dia, solusi pertama untuk mengurangi krisis ialah, CNG yang berada di Tekojo Bintan. Apabila di Tekojo mengaliri 3 MW ke Tanjungpinang, maka listrik di Tanjungpinang tidak ada padam-padam lagi.

“Insya Allah hari Sabtu ini mesin sudah masuk di Tekojo, dan sudah bisa masuk ke sistem. Sehingga dalam minggu-minggu ini sudah bisa menambah daya 3 MW ke Tanjungpinang,” katanya.

Sedangkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) yang berada di Dompak, diperkirakan pada tanggal 17 Juli 2015 mendatang, juga sudah bisa beroperasi dan menambah aliran daya sebesar 9 MW.

Tentunya ini akan menjawab krisis listrik di Tanjungpinang, ditambah lagi dengan interkoneksi pada bulan Juli 2015 yang akan beroperasi di Bintan.

“Kalau semuanya sudah berjalan, maka kita tidak perlu lagi menggunakan PLTU Galang Batam, anggap saja sudah tutup buku. Inilah yang kita harapkan selama ini,” ujar Gubernur. (ADO)

318 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>