Published On: Jum, Apr 1st, 2016
                            

JPU Tolak Pledoi PH Wardiman

foto sidang . Foto : Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Sidang perkara dugaan pembunuhan siswi SMAN 1 Batam Dian Milenia dengan terdakwa Wardiaman (26) kembali digelar, Kamis (31/3) pagi kemarin.

Dalam agenda pembacaan jawaban eksepsi dari kuasa hukum terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wawan dengan waktu yang singkat dan tepat, menolak pembelaan kuasa hukum terdakwa.

Pasalnya dakwaan yang dibacakan pada sidang tanggal 21 Maret 2016 lalu, sudah jelas dan tidak kabur.

“Pembelaan yang disampaikan oleh kuasa hukum terdakwa, sudah kabur dan sudah keluar dari dakwaan yang masuk dalam ruang lingkup lainnya,” ujar Wawan didepan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Hakim Ketua Zulkifli.

Bahkan dari pledoi kuasa hukum terdakwa yang mengatakan kalau pasal yang dibebankan kepada terdakwa belum terbukti, namun pada pasal 80 tentang Undang-Undang Perlindungan Anak sudah jelas.

“Dalam dakwaan, kami juga sudah mencantumkan lima alat bukti yang sah dan pasal yang seharusnya,” terang Wawan.

Maka dari itu, lanjut Wawan, JPU meminta kepada majelis hakim untuk mempertimbangkannya. “Kami minta Majelis Hakim menjadikan dakwaan yang dibacakan pada 21 Maret 2016 menjadi dasar persidangan,” ucap Wawan.

Sementara usai mendengarkan penolakan pledoi dari JPU, Zulkifli mengatakan, Majelis Hakim akan bermusyawarah terlebih dahulu untuk mengambil keputusan sela.

“Maka persidangan kembali ditunda sampai tanggal 5 April 2016 di Pengadilan Negeri Batam,” ungkapnya. (INDRALIS)

220 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>