Published On: Kam, Okt 6th, 2016
                            

Jokowi Peringati HUT TNI di Natuna

Joko Widodo saat meninjau perairan Natuna dari KRI. Foto : Seskab
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Natuna, KepriDays.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan Presiden Joko Widodo, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pulau Natuna, Kamis (6/10) pagi.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan beberapa pihak mengenai ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam acara puncak HUT TNI ke-71 yang jatuh pada hari ini.

“Rangkaian HUT TNI sekarang berbeda, sesuai dengan pembicaraan Panglima TNI dengan Presiden,” kata Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2016.

Rangkaian acara di Natuna, ujar Pramono, akan dimeriahkan dengan pertunjukan udara. Tujuannya, pemerintah ingin menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara maritim yang besar dan mempunyai angkatan udara yang kuat.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebelumnya mengatakan, perayaan ulang tahun TNI ke-71 tidak akan digelar besar-besaran. Alasan utamanya karena kondisi bangsa yang sedang giat membangun.

Bila sebelumnya perayaan HUT TNI kerap diramaikan dengan parade alat utama sistem pertahanan (alutsista), tahun ini hal itu tidak dilakukan.

Gatot menyatakan parade alutsista sudah dilakukan pada 2015, dan pada 2016 tidak ada persenjataan milik TNI yang baru. “Nanti datang lagi 2017,” ucap Panglima TNI, Ahad lalu, dikutip dari media nasional. (TIM REDAKSI)

452 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>