Published On: Sen, Okt 20th, 2014
                            

JIM Kepri Layangkan Surat Pertemuan ke Kapolres

Foto Konsolidasi JIM Kepri bersama LSM. Foto::Ist/Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Provinsi Kepri, Ary Sunandar mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat pertemuan ke Kapolres Tanjungpinang terkait ingin bertemu dalam membahas kasus dugaan terlibatnya oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang dalam penimbunan Solar Ilegal di Kota Tanjungpinang.

Surat pemberitahuan yang langsung diberikan JIM Kepri ke pihak kepolisian tersebut, Ary mengharapkan, bisa secepatnya ditanggapi agar bisa bertemu Kapolres Tanjungpinang, AKBP. M. Dwita Kumu Wardana. (Baca juga: Kasus Solar Anggota DPRD, JIM Kepri Akan Temui Kapolres)

“Kami ingin membahas agar segera menangkap oknum-oknum di balik penimbunan solar tersebut, terlebih lagi Kapolres kita baru jelas kita inginkan bukti kinerja pihak kepolisian yang maksimal dalam menangani kasus ini,” kata Senin (20/10) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Ary menjelaskan, JIM Kepri juga telah menggabungkan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergabung dalam gerakan menuntaskan mafia Solar Ilegal di Kota Tanjungpinang, agar pihak kepolisian serius menindak tegas oknum-oknum peninbum Solar Ileagal termasuk jika ada keterlibatan oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Kita juga semakin bertambah, yakni, Forum mahasiswa Kepri, LSM Bintang Padjar, Sapma Pemuda Pancasila, Himpunan Mahasiswa Kundur, Comite Mining Energy, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia cabang Kota Tanjungpinang dan Lingkar Study Mahasiswa Tanjungpinang yang akan meminta ketegasan Kapolres,” ucapnya.

Namun, lanjut Ary, untuk surat pemberitahuan yang telah diserahkan pihak kepolisian, jika surat pertama tersebut tidak ditanggapi maka pihaknya akan melakukan aksi mosi didepan Markas Polres Tanjungpinang jalan Ahmad Yani KM. 5 Atas Kota Tanjungpinang.

“Jika tidak segera ditanggapi oleh Kapolres Tanjungpinang, kita akan aksi tutup mulut didepan Polres Tanjungpinang sebagai bentuk mosi tidak percaya terhadap kinerja kepolisian dan Kapolres Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kassubbag Humas Polres Tanjungpinang, AKP. Nurman, ketika dikonfirmasi KepriDays.com tentang adanya surat dari JIM Kepri untuk menemui Kapolres Tanjungpinang. Ia mengatakan, surat tersebut belum sampai ke meja kerjanya.

“Mungkin dibagian umum, nanti akan cek tentang surat JIM yang meminta bertemu Kapolres Tanjungpinang untuk mempertanyakan kasus dugaan terlibat oknum anggota DPRD Tanjungpinang dalam penimbunan Solar Ilegal, dan menindak tegas oknum-oknum dalam penimbunan Solar Ilegal di Tanjungpinang,” ucapnya. (ERA/RNN)

247 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>