Published On: Kam, Jul 9th, 2015
                            

Jika Temukan Makanan Kadaluarsa Lapor Dinkes Kepri

ilustrasi makanan kadaluarsa. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjejep Yudiana. Foto : Ado

Kepala Dinkes Kepri, Tjejep Yudiana. Foto : Ado

Tanjungpinang, KepriDays.com – Jelang menyambut hari raya Idul Fitri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri meminta kepada masyarakat di 7 Kabupaten dan Kota, agar melaporkan ke pihaknya jika ada dugaan makanan-makanan maupun minuman yang kadaluarsa dan tidak memiliki izin beredar didaerahnya.

“Bila ada ditemukan makanan atau minumun kadarluasa, segera laporkan ke Dinkes Kepri atau ke Dinkes Kabupaten dan Kota atau Disperindag,” ucapnya Kepala Dinkes Kepri, Tjejep Yudiana, Rabu (08/07) sore di Masjid Nurul Hidayah kemarin.

Pasalnya, lanjut Tjejep, selama sidak di bulan yang dilakukan oleh tim Dinkes Kepri dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), bahwa diakui banyak kekurangan orang sehingga bantuan masyarakat diperlukan untuk menghindari makanan dan minuman tersebut.

“Jumlah tim yang diturunkan tidak sebanding dengan banyaknya supermarket dan toko yang ada di Kepri, sehingga diperlukan dukungan dari masyarakat untuk melaporkan jika ditemukan makanan dan minuman kadarluasa,” ujarnya.

Bahkan selama bulan puasa ini juga, Dinkes Kepri telah berhasil menemukan makanan-makanan impor yang tidak memiliki izin, sehingga makanan-makanan tersebut ditarik dari peredaran. Karena itulah, Tjejep mengatakan, pada saat ini makanan-makanan sudah dipastikan aman, namun perlu pengawasan dan laporan dari masyarakat supaya tetap terjaga keamanananya sampai Idul Fitri.

“Untuk pemeriksaan keamanan makanan di supermarket, toko-toko dan jajan-jajanan di tepi jalan telah diambil sampelnya oleh BPOM. Sejauh ini tidak ada laporan yang tidak memenuhi syarat, dan hasilnya aman,” ungkapnya. (ADO)

330 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>