Published On: Kam, Okt 30th, 2014
                            

Jika Masalah Beasiswa Terulang, Yatim Siap Dipanggil Dewan

Kadisdik Kepri, Yatim Mustafa. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Yatim Mustafa siap dipanggil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, jika tahun 2015 didemo oleh mahasiswa STISIPOL Raja Haji Fisabililah karena masalah kouta beasiswa terulang kembali seperti beberapa waktu lalu.

“Kalau memang kami disini KKN (red, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), bantu kami cek bersama jangan hanya menuduh, kami tidak memegang uang, uang beasiswa ada di BKKAD, dan saya siap dipanggil dewan tahun depan jika terjadi lagi masalah beasiswa,” ucapnya, Kamis (30/10) pukul. 13.40 Wib kepada KepriDays.com dikantornya.

Selain itu, Yatim menjelaskan, bahwa proses beasiswa tahun ini banyak peminatnya, maka dengan itu pihak Disdik Provinsi Kepri menaikan kouta sebanyak 4.000 penerima beasiswa tahun ini, yang sebelumnya hanya 3.000 penerima beasiswa di Provinsi Kepri.

“Peminat beasiswa kurang mampu tapi berprestasi tahun ini banyak sekali, karena itu kami putuskan untuk meningkatkan jumlah penerima menjadi 4.000 penerima beasiswa,” jelasnya.

Bahkan, Yatim mengakui, bahwa beasiswa untuk perguruan tinggi swasta memang dikurangi, seperti STISPOL kemarin, sebab perguruan tinggi swasta berbeda dengan perguraan tinggi negeri yang lebih diutamakan oleh pemerintah.

“Perguruan tinggi negeri memang diutamakan terlebih dahulu, baru setelah itu perguruan tinggi swasta. Seharusnya perguruan tinggi bisa mandiri dalam mengenai permasalahan ini, bahkan di Kepri ada banyak perguruan tinggi swasta namun tidak mengharapkan bantuan beasiswa kepada Pemerintah Provinsi Kepri,” katanya.

Sementara itu, mengenai jumlah beasiswa keseluruhan Provinsi Kepri yang didapatkan oleh perguran tinggi negeri maupun swasta tidak dapat dijelaskan keseluruhannya secara speksifikasi. Sebab, menurut Yatim, semua data tersebut dipegang oleh Kasi Pendidikan Tinggi Disdik Kepri, Fansuri.

“Kalau untuk data keseluruhan penerima langsung ke Fansuri saja, namun jika ada kendala saya berjanji siap untuk dipanggil dewan tahun depan,” ungkapnya. (ADO)

227 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>