Published On: Ming, Okt 23rd, 2016
                            

Jika Jembatan Tak Selesai, PU Tidak Diberikan Sanksi

Foto Jembatan 1 Dompak. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tinggal menghitung hari masa kontrak pengerjaan Jembatan I Dompak sampai akhir Oktober tahun ini.

Berbicara sanksi yang diterima oleh Pengguna Anggaran (PA), yakni, Dinas PU Provinsi Kepri, jika penyelesaian pengerjaan tidak selesai sampai akhir masa kontrak.

Menurut Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kepri, Maryani Ekowati, PU Kepri tidak akan diberikan sanksi.

“Tidak ada sanksi yang diberikan Pemprov ke Dinas PU. Mereka terikat kontraknya dengan pihak ke 3, yaitu, yang menerima pekerjaan (red, PT. WIKA),” kata Ekowati, Ahad (23/10) kepada KepriDays.com.

Sedangkan disinggung sanksi untuk pihak ke 3, Ekowati mengatakan, saat perpanjang kontrak Wika, sudah dikawal oleh TP4D dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

“Kejaksaan sepakat untuk diteruskankan pengerjaan hingga akhir Oktober ini,” sebutnya.

Sementara, Ekowati menambahkan, apabila nanti masa kontrak berakhir, kedua belah pihak akan melakukan serah terima. Dari penerima pekerjaan PT. WIKA ke PU, dan itu apabila pekerjaan sudah 100 persen.

“Penerima pekerjaan wajib selesaikan pekerjaan sampai 100 persen,” ujarnya.

Sedangkan disinggung sekali lagi, jika pengerjaan tidak dapat selesai 100 persen hingga habis masa kontrak, Ekowati katakan, sanksi ada didalam materi kontrak antara PU Kepri dengan PT. Wika.

“Sanksinya normatif, aturan diberlakukan. Dan itu ada didalam materi kontrak,” katanya. (RESKI)

1,446 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>