Published On: Kam, Jun 11th, 2015
                            

Jelang Ramadhan Dinkes Akan Cek Peredaran Makanan di Kepri

Kepala Dinkes Kepri, Tjejep Yudiana. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Jelang menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM-RI) perwakilan Kepri, akan mengecek peredaran makanan yang ada didaerah tersebut, Kamis (11/06) siang.

Sebab, menurut Kepala Dinkes Kepri, Tjejep Yudiana, tujuan pengecekan tersebut untuk memastikan keamanan makanan di Kepri, sehingga aman untuk di konsumsi oleh masyarakat.

“Tim akan turun langsung ke lapangan pada Selasa minggu depan. Hal ini juga telah dikoordinasikan bersama BPOM,” ucap Tjejep saat dijumpai awak media KepriDays.com di kantornya.

Sedangkan makanan yang akan di cek oleh Dinkes bersama BPOM, lanjut Tjejep, ialah makanan yang berada di Pasar, Supermarket, Swalayan dan lain-lainnya.

Adapun makanan yang di cek, yakni, makanan yang mengandung bahan pengawet, bahan pewarna, makanan yang sudah kadaluarsa dan makanan yang tidak memiliki izin.

“Itulah yang kami persiapkan untuk hari raya Idul Fitri. Karena diduga makanan yang tidak memenuhi syarat itu, biasanya diperuntukan sebagai Parsel,” katanya.

Untuk itu, Tjejep berharap, selama kegiatan cek peredaran makanan yang dilakukan oleh Dinkes dan BPOM Kepri, tidak ada ditemukan makanan yang bisa mengganggu kesehatan masyarakat jika di konsumsi.

“Semoga makanan yang berakibat buruk untuk kesehatan, tidak ada ditemukan selama pengecekan. Karena akan berakibat fatal, bila sampai di konsumsi masyarakat,” harapnya. (ADO)

262 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>