Published On: Rab, Jun 3rd, 2015
                            

Jelang Puasa Harga Daging Sapi Masih Normal

Adek-lagi-memotong-dagin-sapi-segar. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan atau bulan puasa, harga daging sapi segar yang di jual pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang masih normal, yakni, bertahan pada harga Rp. 130 ribu per kilogram.

“Untuk harga daging sapi segar masih normal menjelang puasa yang tinggal beberapa minggu lagi. Naik turunnya harga tersebut, tergantung dari agen. Kalau dari agen mengatakan naik, maka harga juga akan naik. Begitu juga sebaliknya, kalau harga dari agen turun kamipun juga menurunkan harganya,” kata pendagang sapi segar di Tanjungpinang, Adek, Rabu (3/6) kepada KepriDays.com.

Sedangkan daging sapi segar yang diambil oleh para pedagang, rata-rata dari agen didaerah Jawa dan Jambi. Bahkan, dikatakan Adek, para pedagang menginginkan untuk harga tetap stabil memasuki bulan suci Ramadhan.

“Karena apabila harga naik, biaya kami juga bertambah dan berdampak terhadap pembeli. Tapi kalau bisa jangan naik harganya,” ujar Adek.

Ia pun menambahkan, kenaikan harga juga berdampak terhadap pendapatan, selain dampak yang lainnya, seperti, untuk pendapatan yang didapatkan para pedagang.

“Per hari biasanya laku sekitar 300 kilogram. Bisa-bisa dengan kenaikan harga, hanya laku sekitar 250 kilogram,” ungkapnya.

Untuk itu, Adek hanya bisa berharap kepada pemerintah, supaya memikirkan tentang masalah listrik saja. Sebab dampaknya sangat berpengaruh terhadap pendapatan maupun yang lainnya.

“Namun sejauh ini, untuk stok yang dijual dan kebutuhan konsumen atau pembeli di Tanjungpinang masih cukup. Saya harap di Tanjungpinang, hanya krisis listrik saja yang diperbaiki pemerintah. Dari listrik dampaknya sangat banyak,” terangnya. (AFRIZAL)

245 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>