Published On: Jum, Agu 8th, 2014
                            

Jelang Kemerdekaan, Pedagang Bendera Musiman Banjir di Tanjungpinang

Bendera yang dijual Ayat. Foto: Riko A
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tanggal 17 Agustus 2014 ini. Para penjual bendera sangsaka Merah Putih musiman sudah banjir berjualan sejak tanggal 1 Agustus 2014 lalu di Kota Tanjungpinang.

Dari pantuan KepriDays.com, berbagai ukuran bendera, umbul-umbul, aksesoris lainnya yang bernuansa Merah Putih telah tersusun rapi diseputaran jalan, DI Panjaitan KM.9. Ayat (32) salah seorang pedagang bendera musiman ditempat tersebut mengatakan, sebelum masuk bulan Agustus dirinya telah mempersiapkan bendera dan umbul-umbul ini, agar dijual kepada masyarakat untuk memperingati ulang tahun NKRI yang ke- 69.

“Bendera yang laku dalam sehari kadang dua sampai tiga lembar, malah bisa lebih,” katanya, Kamis (7/8) kepada KepriDays.com.

Sedangkan, lanjutnya, untuk harga bendera dan umbul-umbul semuanya tergantung ukuran besar kecilnya.”Untuk harga bendera dari yang kecil hingga yang besar berkisaran Rp. 25 ribu sampai Rp. 250 ribu perbendera, untuk harga umbul-umbul berkisaran Rp. 35 ribu hingga Rp. 350 ribu perumbul-umbulnya,” kata dia.

Sementara itu, pedagang bendera lainnya yang membuka lapak didaerah KM. 5 Atas jalan, Ahmad Yani tepatnya didepan RRI, Burhan mengatakan, berdagang bendera musiman memang sudah dilakukannya tahun ke tahun. Sebab penghasilannya lumayan, walau sekedar dadakan seperti ini.

“Harga satu bendera atau umbul-umbul untuk semua yang didagangkan pedagang bendera sih hampir sama aja, karena memang harga-harga itu standart untuk masyarakat menengah ke bawah maupun menengah ke atas,” terangnya. (RKO)

187 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>