Published On: Sel, Apr 7th, 2015
                            

Jaringan Komunikasi Sulit, Masyarakat Pekajang Mengeluh ke Sani

Gubernur Provinsi Kepri, M. Sani saat menanggapi masukan dari masyarakat pekajang. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Masyarakat Desa Pekajang Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, menginginkan jaringan komunikasi untuk daerahnya tersedia dengan baik, dan memiliki Tower yang beroperasi, sehingga mereka mengeluhkan hal itu ke Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), HM. Sani, Senin (06/04) saat berkunjung ke Desa Pekajang siang.

Salah seorang masyarakat Desa Pekajang, Rahman (70) mengatakan kepada beberapa pewarta, bahwa dirinya sangat senang dengan kunjungan Gubernur Provinsi Kepri ke daerahnya. Tetapi masyarakat berharap besar dengan kehadiran orang nomor 1 di Kepri, bisa menyediakan Tower yang beroperasi agar jaringan komunikasi tak sulit.

“Kami disini (red, Desa Pekajang) susah komunikasi, sinyal handpone tidak ada. Padahal sudah ada Tower dari setahun lebih lalu, tapi tak beroperasi,” keluhnya.

Selain itu, Rahman juga menjelaskan, Tower tersebut semua perlengkapannya sudah ada, seperti, mesin. Namun tidak diketahui kenapa tower tersebut tidak beroperasi.

“Kami tidak tahu itu Tower apa dan kami juga tidak tahu kapan tower tersebut mulai beroperasi,” ucapnya.

Maka dari itu, Rahman meminta kepada Gubernur Kepri untuk menyediakan jaringan komunikasi, dan bukan hanya itu. Masyarakat juga meminta untuk memperbaiki dermaga peninggalan bangsa Belanda yang dibangun pada saat Belanda.

“Dermaga tempat kami sudah rusak, dulu pernah diperbaiki oleh Pemkab tapi kembali rusak, saya minta Gubernur Kepri untuk memperbaikinya,” ucap dia.

Sementara, Sani juga merasakan hal yang sama pada sangat berada di Pekajang, bahwa didaerah tersebut sangat sulit untuk berkomunikasi. Ia pun berjanji akan menyelesaikan masalah jaringan komunikasi dengan memberikan arahan kepada Kepala Kominfo untuk segera menanganinya.

“Saya minta Ridwan Hamka untuk segera ke pusat, agar mengurus jaringan komunikasi di Desa Pekajang. Saya juga akan mengutus Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera menganalisa kerusakan dermaga tersebut yang diminta masyarakat,” ucapnya. (ADO)

247 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>