Published On: Sen, Okt 13th, 2014
                            

Jambore PKK Resmi Ditutup Wali Kota Tanjungpinang

Jambore PKK Resmi Ditutup.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Selama 2 hari penuh para kader PKK se-Kota Tanjungpinang telah menjalani rangkaian perlombaan sejak, Sabtu (11/10) kemarin, akhirnya Jambore PKK I Kota Tanjungpinang Tahun 2014 resmi ditutup oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, Ahad (12/10) malam di halaman Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang.

Antusiasme para kader PKK peserta jambore masih sama tingginya saat pembukaan lalu. Kegiatan jambore telah memberikan kesan tersendiri bagi para pesertanya. Sebab, menurut Anggika Rarasati sebagai perwakilan peserta saat memberikan kesan dan pesan selama mengikuti jambore mengatakan, banyak manfaat yang diambil selama mengikuti jambore.

“Selain bangga, saya juga merasakan besarnya semangat kekeluargaan diantara para pesertanya, sehingga membuat ia merasa seperti berada di tengah-tengah keluarga sendiri,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni juga merasakan hal yang sama. Bahkan ia sampai tak ingin jambore ini cepat berakhir, karena telah merasakan ikatan kekeluargaan yang sangat erat diantara para pesertanya.

“Saat berkumpul, tidak ada lagi yang namanya kelurahan ini atau kecamatan itu, semua berbaur menjadi satu.” Kata Weni. “Saya bangga sekali dengan para kader. Sebab selama menginap tidak ada satupun peserta yang pulang ke rumah secara diam-diam,” tambahnya.

Sementara itu, Lis mengatakan, jambore ternyata bisa memperkokoh jalinan silaturahim antar sesama peserta maupun panitia pelaksananya. “Jambore ini harus berkelanjutan. Kedepannya, pelaksanaan jambore harus lebih baik dari yang sekarang, karena kita sudah tahu dimana kekurangannya. Itulah kelebihan jambore yang pertama ini,” ujar Lis.

Kemudian, Lis menjelaskan, jambore harus bisa memberikan dampak manfaat bagi para kader. Selain itu, ada hikmah yang dapat diambil dari pelaksanaan jambore ini, diantaranya adalah kerjasama yang solid dari para anggota timnya.

“Disini telah di uji kemampuan peserta dalam berinteraksi di teamwork, mudah-mudahan kedepan lebih meningkat,” ucapnya.

Akan hal tersebut, dengan akan ditutupnya jambore PKK ini, Lis pun menyalakan api unggun sebagai tanda berakhirnya Jambore PKK I Kota Tanjungpinang Tahun 2014. Tak kalah meriah pada saat pembukaan, sambil mengelilingi api unggun seluruh peserta bergandengan tangan sambil bernyanyi dan berjoget bersama penuh suka cita. (ERA/RNN)

172 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>