Published On: Sel, Okt 4th, 2016
                            

Jalan Longsor Belum Diperhatikan Pemerintah Lingga

jalan-longsor-di-lingga. Foto: Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Banyaknya akses jalan darat ke sejumlah wilayah pelosok Kabupaten Lingga yang saat ini mengalami longsor sehingga jalan tersebut terancam putus, masih belum banyak mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Lingga.

Bahkan dari kurangnya perhatian tersebut, bukan dikarenakan tidak ada kepedulian pemerintah. Diketahui hal itu bisa terjadi, akibat kondisi keuangan Kabupaten Lingga yang semakin tertekan.

“Terkait jalan longsor, kita lihat dulu, apa yang menjadi kendala. Kalau hanya longsor biasa saja itu urusan Dinas Pekerjaan Umum. Itu kan ada anggaran pemeliharaan jalan,” ungkap Abdul Khatab selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Selasa (04/10) kepada KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya lagi, jika Dinas PU sendiri tidak memiliki anggaran pemeliharaan tersebut, pihaknya akan turut membantu mendapatkan anggaran perbaikan jalan asalkan hal itu masuk dalam kriteria kerusakan akibat bencana.

“Yang jelas, ada dasar laporan bencananya. Seperti bukti longsor akibat hujan yang terus menerus atau semacamnya. Jika kita tidak ada anggaran, kita akan coba usulkan ke BNPB Pusat,” imbuhnya.

Sementara pantauan di lapangan, sejauh ini kondisi jalan di sejumlah wilayah Lingga terutama akses jalan yang bertebing dengan sejumlah tanjakan curam, tak jarang alami kelongsoran akibat dihantam hujan secara terus menerus.

Sedangkan akibat pemangkasan anggaran yang terus berlajut, jalan tersebut belum bisa dilakukan perbaikan dan terbengkalai seperti tidak terurus. (CR18)

255 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>