Published On: Rab, Mei 25th, 2016
                            

Jaksa Tuntut Terdakwa Jambret 3 Tahun 6 Bulan

Sidang kasus Jambret. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dua orang terdakwa pekara dugaan jambret di Kota Tanjungpinang, yakni, Irwanto Siagian alias Iwan Batu (30) dan Witar Yanto alias Sutar bin Sumo Sahri, Rabu (25/05) siang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, dituntut 3 tahun 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

Sebab, JPU dari Kejari Tanjungpinang Kadek Agus Dwi Hendrawan menilai, kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dalam pasal 365 ayat 5 ke 1 KUHP.

“‎Kami meminta kepada Majelis Hakim untuk menghukum kedua terdakwa Iwan Batu dan Witar dengan hukuman 3 tahun dan 6 Bulan Penjara,” ujar Kadek.

Sedangkan mendengar tuntutan tersebut, Kedua terdakwa menyatakan menerima dan langsung melakukan pembelaan secara lisan di persidangan.

“Saya meminta keringanan hukuman yang Mulia,” ujar Iwan Batu.

Sementara, Witar menyatakan, dirinya meminta keringanan hukuman di karenakan dirinya memiliki tanggungan keluarga.

Atas hal itu, Ketua Majelis Hakim Dame Parulian Pandiangan, langsung menepis permohonan terdakwa karena selama ini Iwan Batu berkali-kali terjerat kasus yang sama.

“‎Kalian ini dari raut wajah saja tidak ada rasa penyesalan. Saya menginginkan kalian berdua dihukum dengan hukuman penjara selama 5 tahun, karena kalian berdua ini sudah berkali-kali melakukan perbuatan ini,” kata Dame kesal. (YULI)

333 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>