Published On: Rab, Jun 8th, 2016
                            

Jaksa Gustian Tuntut Terdakwa KDRT 1 Tahun Penjara

Terdakwa KDRT. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terdakwa Chandra bin Raja Ibrahim (46) yang terjerat perkara dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Selasa (07/06) kemarin, dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang selama 1 tahun penjara.

Hal ini diungkapkan JPU Gustian Juanda Putra, saat membacakan tuntutan di Pengadian Negeri (PN) Tanjungpinang. “Terdakwa Chandra terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga. Maka kami Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa 1 tahun penjara,” ucap Gustian.

Sedangkan tuntutan ini, lanjut Gustian, sebagaimana yang terdapat dalam pasal 44 ayat 1 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Sementara atas tuntutan yang dibacakan JPU, terdakwa Chandra menyatakan menerima. Namun dirinya akan mengajukan pembelaan (Pledoi) secara tertulis terhadap tuntutan yang dijatuhkan untuk dirinya.

Setelah mendengarkan itu, Ketua Majelis Hakim Zulfadli yang didampingi oleh Kurniawan Guntur dan Afrizal, menunda persidangan selama satu pekan dengan agenda mendengarkan pembelaan dari terdakwa. (YULI)

300 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>