Published On: Sel, Jul 28th, 2015
                            

Ismeth-Riki Gagal Daftar Pilkada Kepri

Ketua KPU Kepri. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ismeth Abdullah bersama Riki Solihin dipastikan gagal mendaftar untuk jadi Calon Gubernur Kepri dan Calon Wakil Gubernur Kepri dalam Pilkada Kepri 2015, Selasa (28/07) sore di Kantor KPU Provinsi Kepri.

Pasalnya menurut Ketua KPU Kepri, Said Sirajudin melalui Komisioner KPU Kepri, Marsudi, pasangan Ismeth Abdullah-Riki Solihin sampai ditutupnya pendaftaran hari terakhir ini, belum bisa mendatangkan pasangannya Ismeth Abdullah untuk hadir di KPU Kepri.

“Kami memberi waktu sebentar untuk menunggu kehadiran pasangan Pak Riki Solihin yaitu Pak Ismeth Abdullah. Jika sampai jam 4 sore batas penutupan tidak hadir, maka tetap seperti aturan KPU tidak bisa mendaftar,” ucapnya kepada sejumlah wartawan dan Pendukung Ismeth Abdullah-Riki Solihin.

Sebab, lanjut Marsudi, ketentuan dan peraturan KPU yang harus dipenuhi Bakal Calon Gubernur Kepri dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri, yakni, bakal pasangan calon wajib hadir, Parpol pendukung wajib hadir.

“Tapi kami tetap masih tunggu sampai batas akhir waktu pendaftaran. Jadi jika Pak Riki mau menyerahkan Surat Keputusan dari Parpol pendukung yaitu PKB, silahkan saja kami terima,” ucapnya.

Sementara Riki Solihin mengatakan, bahwa dirinya memang membawa berkas ingin mendaftarkan diri bersama pasangannya Ismeth Abdullah. Adapun kekurangan ataupun sebagaimananya, dirinya tetap akan menyerahkan SK dari DPP PKB terkait dukungan partai ke pasangan Ismeth Abdullah-Riki Solihin.

“Dari SK DPP PKB yang saya terima langsung dari Ketua dan Sekjen PKB, mendukung Ismeth Abdullah dan Riki Solihin maju di Pilkada Kepri 2015 serta mencabut Surat Keputusan DPP PKB sebelumnya yang mendukung Sani-Nurdin,” katanya.

Ia pun menegaskan, hal ini dilakukan bukan untuk memboikot Sani-Nurdin dalam Pilkada Kepri 2015. Sebab tanpa dukungan PKB, jumlah kursi Sani-Nurdin cukup untuk maju Pilkada Kepri 2015.

“Ini bukan hal untuk melawan. Tapi saya dan Ismeth Abdullah sudah berupaya ingin maju di Pilkada Kepri. Semua ini nanti tergantung KPU, karena KPU punya aturan dan ketentuan,” ungkapnya. (RNN)

262 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>