Published On: Sen, Mei 12th, 2014
                            

Iseng Ngumpul, Slamet Tertarik Motor Antik Vespa

Slamet Pecinta Motor Antik Vespa. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Berawal dari iseng berkumpul dengan salah seorang bernama Romadhon pencinta motor antik bermerek Vespa Piaggio yang populer di Indonesia pada era tahun 60’an. Seorang pekerja disalah satu instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Slamet, menjadi tertarik dengan motor antik tersebut. Bahkan hingga bisa menjadi Wakil Ketua disalah satu komunitas Vespa yang berada di Kabupaten Bintan, yakni, SVC (Simpang Lagoi Vespa Club).

“Sebelum memiliki Vespa dan sebelum mengikuti komunitas Vespa, awalnya saya hanya ikut ngumpul dengan kawan-kawan komunitas SVC. Namun karena saya melihat dan banyak hal yang positif dari jiwa solidaritas mereka, maka saya pun memutuskan untuk memiliki Vespa dan bergabung dengan komunitas motor tua ini,” katanya, Senin (12/5).

Selain itu, Slamet menjelaskan, ‘sangking’ sangat begitu populernya Vespa, meskipun varian-varian dari sepeda motor mirip Scooter ada keluaran baru, hingga saat ini masih banyak penggemar Vespa yang masih setia dengan desain klasik bawaan tahun 60’an.

“Dari awal kebersamaan dan persaudaraan yang erat menjadikan komunitas ini terus bertahan walaupun mayoritasnya rata-rata orangtua dan para pekerja. Ditambah dengan desaign Vespa lama lebih semok membuat saya semakin tergoda untuk menungganginya sambil memutari jalanan Bintan,” ujarnya.

Akan hal tersebut, Slamet mengharapkan, semoga motor antik bermerek Vespa yang berada di Indonesia ini semakin bertambah, serta semakin meningkat para pencinta motor antik tersebut. “Vespa memang motor antik yang sudah cukup tua, tetapi karena adanya komunitas Vespa dari penjuru tanah air, dan rasa solidaritas antar Komunitas Vespa maupun rasa persaudarannya yang sangat tinggi, maka hingga saat ini Vespa masih terus hidup dan berkembang di mata masyarakat,” ungkapnya. (RKO)

316 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>