Published On: Sen, Okt 27th, 2014
                            

Internasional Dragon Boat Race Tahun 2014 Berjalan Sukses

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saa foto bersama dengan para juara Dragon Boat.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gallery, KepriDays.com – Perlombaan Internasional Dragon Boat Race tahun 2014 kali ini sengaja dikemas dengan sebaik mungkin, agar berstandar International dan dapat diikuti oleh peserta dari negara tetangga, sehingga dari pembukaan pada tanggal 24 Oktober 2014 hingga penutupan tanggal 26 Oktober 2014 berjalan dengan baik dan sukses.

Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang tersebut, diikuti oleh 30 peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, Singapur dan Malaysia.

Dalam penyampaiannya, Kepala Disparekraf Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, meskipun baru pertama kali ini berlangsung Internasional Dragon Boat Race 2014 di Sei Carang, namun antusias masyarakat yang ingin menyaksikan perlombaan yang biasa disebut perahu naga ini cukup tinggi.

Semua ini terbukti dengan ramainya para penonton dari masyarakat Tanjungpinang khususnya, umumnya untuk seluruh masyarakat Provinsi Kepri maupun negara tetangga. Sebab, Disparekraf juga menyuguhkan Bazzar untuk para penonton membeli pernak-pernik kenang-kenangan DBR 2014 disekitar tempat perlombaan.

“Terbukti selama pelaksanaan event ini, selalu dipadati penonton yang ingin menyaksikan perlombaan DBR 2014 yang saat ini sudah bertaraf International. Dan untuk pemenang juara I dalam acara ini Polisi Diraja Malaysia saya ucapkan selamat,” ucap Jurami Esram dengan wajah berseri.

Sedangkan untuk kedepannya, lanjut Juramadi Esram, bahwa event ini akan disertai dengan berbagai perlombaan yang bervariasi dan atas ide Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, untuk tahun depan akan menyediakan lagi perahu naga sebanyak 8 unit.

“Saya berharap untuk tahun depan peserta yang akan bertanding di International Dragon Boat Race akan bertambah dengan adanya informasi dari peserta tim Malaysia maupun dari tim Singapura kepada teman-teman atau koleganya di negara yang berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, Lis Darmansyah yang menutup secara resmi Tanjungpinang International Dragon Boat Race 2014 bertempat dipesisir Sungai Carang, Kota Tanjungpinang mengatakan, bahwa di tahun depan penyelanggaraan event ini akan dikemas dengan berbagai kegiatan yang lebih meriah lagi.

“Maka dari itu, dalam rangka mempertahankan budaya daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau event ini adalah salah satu objek wisata yang cukup menjanjikan, untuk lebih dikembangkan lagi potensi budayanya,” kata Lis.

Adapun acara tersebut juga turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepri, Robert yang membuka pertama kali acara ini, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, Ketua TP PKK, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Tanjungpinang, Juariah Syahrul, serta seluruh jajaran FKPD, SKPD, Camat serta Lurah dilingkup Pemko Tanjungpinang.

Narasi dan Foto: Novendra

 

392 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>