Published On: Jum, Okt 24th, 2014
                            

Internasional Dragon Boat Race Sei Carang Perdana

Lis Saat Memberikan Piala.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perlombaan Internasional Dragon Boat Race tahun 2014 adalah perlombaan perdana yang dilakukan pada rute perairan Sei Carang Kota Tanjungpinang, tepatnya dibawah jembatan Sei Carang jalan Daeng Celak, Jum’at (24/10) selam 3 hari kedepan.

Perlombaan tersebut biasanya dilaksanakan pada perairan Gedung Daerah Tepi Laut Kota Tanjungpinang setiap tahunnya. Menurut, Kadisparekraf Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, perlombaan ini sengaja dibuat didaerah tersebut karena ingin meningkatkan, sekaligus memperkenalkan keindahan daerah kota Rebah yang termasuknya adalah Sei Carang ini.

“Antusias penonton dari Kota Tanjungpinang maupun luar daerah sangat tinggi, karena Dragon Boat Race event yang paling dinanti di Tanjungpinang. Bahkan penonton ada yang datang dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura,” terangnya.

Selain itu, Juramadi mengatakan, bahwa dari awal pembukaan sampai saat ini, para penonton dan peserta sebanyak 30 tim sangat puas dengan service yang diberikan panitia, termasuk sarana dan prasarana perlombaan hingga pernak-pernik perlombaan Internasional Dragon Boat Race.

“Kita siapkan semuanya sesuai permintaan IDBM (red, International Dragon Boat Megaration). Ada 27 Team dari 3 negara termasuk juga tim dari Kepri, Tanjungpinang, Batam, Karimun, Lingga, Natuna serta diikuti team dari Sumatera,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Robert Iwan L yang membuka secara resmi acara tersebut mengatakan, junjunglah sportifitas dalam bertanding di Internasional Dragon Boat Race tahun 2014 ini, dan dengan diadakan juga acara yang bertaraf Internasional, maka pihak Pemerintah Provinsi Kepri akan menambahkan bantuan dana untuk para pemenang Juara I, II dan III.

“Saya akan menambahkan untuk para pemenang sebesar Rp. 7 juta untuk Juara I, Rp. 5 juta untuk Juara II dan Rp. 3 juta untuk Juara III,” ucapnya. (ERA)

229 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>