Published On: Ming, Okt 23rd, 2016
                            

Internasional DBR Tanjungpinang Meriahkan FBK

Peresmian internasional dbr tanjungpinang meriahkan fbk
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kegiatan Internasional Dragon Boat Race (DBR) 2016, turut memeriahkan acara Festival Bahari Kepri (FBK) yang meliputi rangkaian Sail Karimata 2016.

Bahkan kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Kementerian Pariwisata RI I Gede Pitane, didampingi Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Jumat (21/10/2016) kemarin di jembatan Sei Carang Tanjungpinang.

Diketahui kegiatan tahunan bertaraf internasional ini diikuti oleh tim dayung dari negara sahabat, seperti, Malaysia dan Brunei Darussalam. Adapun beberapa Provinsi lain yang ikut andil memeriahkan acara ini, diantaranya, DKI Jakarta, Jambi, Sumatera Barat dan Riau.

Untuk Riau sendiri memboyong sejumlah tim dari Siak, Indragiri Hilir dan beberapa lainnya. Menurut I Gede Pitane, Kepri termasuk Tanjungpinang adalah daerah yang sangat berpotensi untuk dikembangkan bidang wisatanya.

“Event DBR ini merupakan salah satu event tahunan yang sudah masuk dalam daftar agenda wisata nasional, yang diyakini mampu mendongkrak kunjungan wisman ke Indonesia khususnya Kepri,” katanya.

Sedangkan secara nasional, lanjut I Gede Pitane, dengan adanya Kepri yang memiliki berbagai potensi, dirasa mampu mencapai target wisman yang ditentukan oleh pusat.

“Kepri tidaklah sulit untuk mencapai target wisman. Karena Indonesia sangat mengandalkan Kepri dalam mencapai target kunjungan wisman ke tanah air,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Arif Fadillah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang sangat memperhatikan perkembangan Kepulauan Riau.

Adapun diselenggarakannya DBR secara rutin ini, kata Arif, telah mampu memberi inspirasi tersendiri bagi daerah lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Bahkan tidak hanya inspirasi bagi daerah lain di Indonesia, melainkan dibelahan dunia lain seperti Republik Ceko. Kini masyarakat di Ceko, mulai menggelar kegiatan serupa bermodalkan dua perahu naga yang pernah kita hadiahkan beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Sementara, Lis Darmansyah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para peserta yang ikut berlomba di ajang DBR 2016 ini. Dia meminta, agar berlomba secara sportif dan tetap menjaga persaudaraan satu sama lainnya.

“Terimakasih kepada Pemprov Kepri dan Pemerintah Pusat atas segala bentuk dukungan. Dan kepada para peserta selamat bertanding serta jaga sportivitas,” ujar Lis Darmansyah. (RNN)

906 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>