Published On: Kam, Jun 25th, 2015
                            

Interkoneksi Listrik Operasi, Tanjungpinang Ada Cadangan 20 MW

Gubernur Kepri saat Bersama Dirut PLN Batam. Foto : Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dirut PLN Batam, Dadan Koerniadipoera memastikan, jika interkoneksi listrik pada bulan Juli 2015 mendatang telah beroperasi, PLN Tanjungpinang akan memiliki cadangan 20 Mega Watt (MW) untuk Kota Tanjungpinang.

“Beban daya 51 MW yang dimiliki PLN Tanjungpinang selama ini, untuk memenuhi pelanggan yang berada di Tanjungpinang dan Bintan. Jika interkoneksi sudah operasi di Bintan, maka akan ada cadangan 20 MW di Tanjungpinang,” ucapnya, Kamis (25/06) kepada sejumlah pewarta termasuk KepriDays.com.

Kemudian, lanjut dia, daya listrik yang diperhitungkan masuk ke Kabupaten Bintan memang sebesar 20 MW, dan kalau interkoneksi operasi tentu masalah krisis listrik di Tanjungpinang selesai.

“Kalau sudah berjalan interkoneksi listrik, jadi beban daya listrik di Bintan tak ada lagi di PLN Tanjungpinang. Dan Tanjungpinang akan memiliki cadangan daya listrik yang berlebih,” jelasnya.

Sementara pada bulan Juli 2015 mendatang, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM. Sani juga memperkirakan, bahwa krisis listrik yang telah melanda masyarakat Tanjungpinang selama 15 tahun belakangan akan selesai.

Hal ini, kata Gubernur Kepri, terjawab setelah melakukan rapat bersama PLN Kota Tanjungpinang dan PLN Kota Batam hari ini di Gedung Daerah Tanjungpinang.

“Rapat hari ini mengenai kecukupan listrik di Tanjungpinang. Saat ini listrik Tanjungpinang berdaya 51 MW, dan ini belum mencukupi listrik untuk Kota Tanjungpinang dan Bintan. Jadi saya harap bulan Juli sudah selesai krisis listrik ini,” ucap Sani. (RNN/ADO)

207 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>