Published On: Ming, Feb 1st, 2015
                            

Insan Pers di Mata Masyarakat

hari pers nasional. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Insan Pers atau jurnalis yang sehari-hari memberikan informasi untuk masyarakat Indonesia pada umumnya melalui tulisan di media cetak, online maupun elektronik, memiliki pandangan bagi mata masyarakat, seperti yang diungkapkan Fathurohman, warga KM 20 Jalan Raya Uban Kabupaten Bintan.

Ia mengatakan, salut kepada para ‘kuli tinta’ dalam memberikan informasi kepada masyarakat, termasuk dirinya sendiri yang selalu mendapatkan informasi dari media sehari-harinya.

“Di Hari Pers Nasional ini, saya kasih ‘Jempol’ kepada Insan Pers. Karena Pers merupakan sumber informasi yang membangun dan memberikan inspirasi positif kepada saya, agar bisa mendapatkan informasi yang aktual, seperti di koran dan media online,” terangnya, Ahad (01/02) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Anggi, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang dijumpai awak media KepriDays.com juga mengatakan hal senada. Kata dia, walaupun selalu di rumah bukan berarti tidak mencari informasi melalui media cetak.

“Saya selalu membaca koran untuk mendapatkan informasi tentang pendidikan maupun kuliner. Saya juga berharap Pers di Kepri lebih maju lagi,” ungkapnya.

Bahkan, salah seorang mahasiswi Stikes, Dhea turut menyebutkan, Insan Pers merupakan sumber informasi masyarakat bawah sampai kalangan atas. Tanpa Insan Pers yang memberikan informasi publik, belum tentu masyarakat bisa tahu tentang perkembangan daerahnya.

“Insan Pers itu sebagai ‘Mata’ masyarakat, selalu memberikan informasi terbaru tentang pembangunan dan pemerintahan setiap hari. Apa lagi kemajuan media sudah di tahap online, saya sangat berterimakasih semakin mudah mendapatkan informasi,” ujarnya.

Sementara, Roy Penangsang, masyarakat Tanjungpinang mengatakan, untuk kedepan dirinya berharap Insan Pers lebih maju dan independen, dalam penyajian informasi berita ke publik.

“Ya saya harap bisa selalu mengedepankan tentang keterbukaan publik, serta menolak di intervensi oleh pemerintah maupun pihak-pihak tertentu, supaya dapat membangun masyarakat yang cerdas,” harapnya. (ERA)

336 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>