Published On: Jum, Jun 12th, 2015
                            

Inilah 4 Bos Paling Baik dan Dermawan di Dunia

Boss. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Seorang atasan yang baik tentu amat memikirkan kesejahteraan pekerjanya. Karyawan adalah aset utama, bukan mesin atau inventaris perusahaan.

Dilansir Businessnewsdaily, berikut beberapa bos perusahaan yang dermawan dan begitu memperhatikan karyawannya. Orang-orang ini sadar jika karyawan merasa puas, tentu mereka akan memberikan loyalitas yang baik pula untuk perusahaan.

1. Dan Price, Gravity Payments.

Anda akan sangat beruntung jika bekerja di Gravity Payments. Kenapa? Anda akan bekerja dengan Dan Price, bos perusahaan. Dan Price tak hanya muda dan ganteng, ia juga amat dermawan.

Apa yang dilakukan Dan Price? Ia memotong gajinya yang berjumlah Rp 13 miliar menjadi Rp 905 juta. Price juga membagi 80 persen keuntungan perusahaan untuk kesejahteraan karyawannya. Tidak heran jika, belum setahun karyawannya bekerja, mereka sudah bisa membeli sebuah rumah.

2. Michael De Beyer, Restoran Kaiserhof.

Adalah seorang bos yang menjual perusahaannya demi membantu karyawannya? Michael De Beyer telah melakukan hal tersebut. De Beyer seorang koki dan pemilik restoran Kaiserhof di Montgomery, Texas. Pada 2014, ada seorang pelayannya bernama Brittany Mathis, 19 tahun, yang mengidap tumor otak.

Butuh banyak biaya untuk mengobati sakit Mathis. Keluarga Mathis pun tak bisa membiayai sakit anaknya. Apa yang dilakukan De Beyer? De Beyer menjual restorannya. Ia melelangnya dengan tawaran minimum setengah nilai bisnis. Uang dari pelelangan tersebut sebagian besar akan dipakai untuk pengobatan Mathis.

3. Ken Grenda, Grenda Corporation.

Bagaimana perasaan Anda jika memeriksa rekening bank dan Anda melihat nominal saldonya melebihi gaji yang seharusnya Anda terima? Tentu akan sangat senang, apalagi jika jumlahnya sangat besar.

Pada 2012, Grenda menjual bisnis keluarganya yang telah berjalan selama 66 tahun senilai Rp. 4 triliun. Bukannya, mementingkan keuntungan perusahaan, Grenda malah memotong Rp. 152 miliar untuk membagikan secara percuma kepada semua karyawannya yang berdedikasi kepada perusahaan.

Menurut Daily Mail, karyawan Grenda begitu terkejut melihat saldo dalam rekening bank-nya. Mereka bahkan berkali-kali meminta pihak bank untuk mengecek ulang karena menganggap ada kesalahan.

4. Stephen Cloobeck, Diamond Resorts.

Jika Anda penggemar tayangan Undercover Boss tentu Anda pernah mendengar nama Stefanus Cloobeck, pendiri perusahaan Diamond Resorts.

Stefanus Cloobeck melakukan penyamaran untuk mendengarkan keluhan para karyawannya. Cloobeck bahkan telah melakukan penyamaran beberapa kali. Untuk mengatasi masalah karyawannya, Cloobeck memberikan hadiah berupa uang, paket liburan, dan biaya pengobatan.

Menurut AOL Jobs, Cloobeck telah memberikan uangnya sebesar Rp. 26 miliar untuk para pekerjanya. Jumlah tersebut bukan hanya diambil dari keuntungan perusahaan melainkan juga dari kantong pribadinya. (TIM REDAKSI)

207 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>