Published On: Sel, Jun 7th, 2016
                            

Ini Teman Sejati yang Layak Diperjuangkan

ilustrasi foto pertemanan. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Seorang teman baik tentu salah satu hal yang membentuk diri Anda bukan?

Seorang teman yang tidak sekadar bisa diajak pergi keluar makan malam atau menonton film. Teman yang baik adalah teman yang selalu ada untuk diri Anda.

Bahkan teman sejati selalu mendukung saat susah dan senang, juga mengkritik Anda saat melakukan kesalahan. Berikut ini beberapa tanda teman sejati dan layak Anda perjuangkan.

1. Selalu bahagia untuk Anda.

Sebuah persahabatan sejati adalah jika masing-masing bisa menjaga kebahagiaan satu sama lain. Masing-masing akan melakukan apa pun yang bisa dilakukan untuk kebaikan bersama. Jika Anda memiliki satu orang semacam ini dalam hidup Anda, bersyukurlah untuk itu.

2. Percaya pada persaingan yang sehat.

Tidak seperti rekan-rekan di tempat kerja, teman baik akan berbagi ikatan emosional dengan Anda. Dia juga tidak berusaha bersaing untuk apa pun dengan Anda. Jadi, jika teman Anda merayakan keberhasilan Anda, dia menawarkan persahabatan sejati.

3. Selalu jujur.

Tidak ada hubungan yang bisa bertahan tanpa adanya kejujuran. Namun kejujuran tidak harus berakibat menyakitkan bagi Anda. Teman sejati akan saling memberikan saran dan mendorong sahabatnya agar bisa menjadi lebih maju.

4. Tidak mendominasi.

Meskipun Anda bisa mendengarkan semua nasihat dari sahabat Anda tentang segala hal, jangan sampai Anda menjadi robot yang selalu diarahkan. Anda harus tetap menjadi diri sendiri dan tidak mengikuti semua ucapan teman Anda.

5. Selalu ada untuk Anda.

Ini bukan soal selalu ada untuk nonton film atau pergi keluar makan malam bersama. Seorang teman baik harus selalu ada untuk berbagi masalah. Dia akan selalu ada untuk Anda secara emosional, apakah Anda meminta untuk itu atau tidak.

6. Mendengarkan Anda.

Tidak peduli berapa kali Anda berbicara tentang hal yang sama, tapi teman Anda menjadi orang yang akan selalu mendengarkan Anda. Dia selalu bersabar mendengarkan keluhan Anda dan tidak berusaha menghakimi.

7. Beradaptasi dengan baik bersama Anda.

Teman baik akan selalu beradaptasi dengan Anda, juga lingkungan Anda. Dia akan berusaha menjadi bagian dari hidup Anda dan peduli pada kehidupan Anda. Anda tidak perlu memaksakan diri atau teman Anda dengan membuat gaya hidup tertentu, tapi hanya beradaptasi dengan itu. (TIM REDAKSI)

1,179 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>