Published On: Ming, Feb 8th, 2015
                            

Ini Resep Sukses Bisnis Kuliner

ilustrasi Kuliner. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Fransisca Tjong, pemilik restoran Roba Yakitori mengatakan, untuk mengawali bisnis kuliner atau sektor bisnis lainnya, sebaiknya diawali dari hobi atau kesenangan.

“Saya memulai bisnis kuliner dari hobi coba-coba semua makanan dari satu kota ke kota lain hingga luar negeri,” tuturnya, Jumat, (6/02) seperti dilansir dari situs Bisnis.

Menurut dia, sebelum terjun ke dunia bisnis kuliner, dirinya mengeksplorasi semua makanan dari rasa dan bahan untuk semua makanan yang dicoba. Dengan demikian, dapat diketahui jenis kuliner apa yang akan dibuat.

Melihat apa yang belum ada dan dibutuhkan itu salah satu faktor penting untuk mengetahui pasar yang akan disasar dan jenis bisnis kuliner yang akan dijalankan.

Langkah kedua adalah manajemen yang tepat. Ketika sudah menjalankan bisnis kuliner diharuskan mengatur bisnis dengan tepat. Misalnya, pengaturan dana keluar dan masuk serta sistem dari usaha yang sedang dijalankan.

Ketiga, yang tidak kalah penting adalah, profesionalisme dan konsistensi menjalankan bisnis. Hal ini merupakan tantangan dan harus bisa dilewati bagi orang yang memiliki passion berbisnis kuliner.

Langkah keempat, merekrut orang-orang yang sudah berpengalaman pada jenis usaha yang akan diusahakan. Dengan demikian, kita akan cepat mengerti dan paham dalam menjalankan bisnis yang sedang dilakukan.

Kelima adalah modal untuk berbisnis kuliner. Tidak perlu khawatir terhadap modal, yang penting kreatif dalam mengembangkan bisnis dan menawarkan menu atau hal baru kepada pasar.

“Saya dulu modal kecil tapi dijalani dengan konsisten dan kreatif, akhirnya usaha berkembang,” katanya. (TIM REDAKSI)

324 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>