Published On: Sel, Jan 31st, 2017
                            

Ini Manfaat Garam Laut Bagi Kesehatan

Img 1214.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Selama ini, garam telah digunakan sebagai penyedap alami. Semua garam, termasuk yang ada di meja makan anda, berasal laut, yang diproses lewat penguapan air laut. Garam laut memiliki rasa alami dan warna yang membuat masakan enak dan lebih menarik untuk digunakan.

Garam laut seperti garam laut celtic (celtic sea salt) atau garam himalaya merah muda, memiliki banyak manfaat, dikutip dari Draxe.com.

1. Kaya trace mineral.

Garam laut berkualitas tinggi biasanya berisi 60 trace mineral. Dalam garam laut Himalaya, jumlah ini dikatakan 84. Itu sebabnya, garam laut merupakan sumber mineral.

2. Membantu menghindari dehidrasi dan menyeimbangkan cairan.

Dengan mengkonsumsi garam laut setiap hari, Anda juga dapat mempertahankan tingkat sodium yang cukup. Ini membantu menyeimbangkan rasio natrium-kalium Anda. Natrium dan kalium adalah dua elektrolit yang bekerja sama untuk memastikan bahwa ada keseimbangan cairan yang tepat dalam sel-sel tubuh Anda serta plasma darah dan cairan ekstraseluler.

3. Sumber elektrolit terbaik.

Elektrolit memiliki banyak fungsi penting, salah satunya yakni mengatur detak jantung Anda untuk memungkinkan otot-otot Anda berkontraksi sehingga Anda bisa bergerak. Garam laut dapat membantu menghindari ketidakseimbangan elektrolit, yang dapat menyebabkan segala macam gejala negatif serius, termasuk beberapa yang berpotensi mematikan.

4. Otak, otot dan sistem saraf fungsi.

Sebagai penyedia natrium, garam laut tidak hanya baik untuk otak, tapi juga otot dan fungsi sistem saraf. Natrium adalah pengatur air dalam tubuh Anda. Itu juga diperlukan untuk transmisi sinyal listrik dalam tubuh. Tanpa sistem komunikasi ini bekerja sebagaimana mestinya, otak, otot dan sistem saraf cenderung akan menderita. Selain itu, terlalu banyak dan terlalu sedikit natrium dapat menyebabkan kerusakan sel.

5. Membantu kesehatan pencernaan.

Jika Anda tidak mendapatkan cukup garam dalam diet Anda, itu dapat menyebabkan tubuh tidak menghasilkan asam klorida (HCL) yang cukup di perut. Mengkonsumsi garam laut dalam jumlah yang tepat dapat membantu tubuh memproduksi jumlah tepat HCL. Garam laut memberikan klorida, yang merupakan blok bangunan dari asam lambung.

6. Gizi.

Memiliki asam lambung yang cukup juga membantu tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral seperti kalsium, seng, besi, folat dan B12. Jadi mengkonsumsi garam laut berkualitas tinggi secara teratur dapat membantu tubuh Anda menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang Anda makan. (TIM REDAKSI)

723 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>