Published On: Sen, Jun 8th, 2015
                            

Ini Kronologis Penangkapan Aris di Batam

Kejari Tanjungpinang. Foto : Istimewa
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang telah berhasil menangkap tersangka dugaan korupsi pengadaan kapal di Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Bintan tahun 2011, yakni, Direktur CV Anugrah Pratama, M. Aris Setiawan yang sempat masuk di Daftar Pencarian Orang (DPO).

Adapun kronologis penangkapan Aris yang dilakukan oleh tim intel Kejari Tanjungpinang, dibantu dengan anggota kepolisian di rumah kost-kosan Komplek Rusun Binsor, Kota Batam pada Jum’at (5/6) pagi kemarin.

Saat itu tersangka, menurut Kasi Intel Kejari Tanjungpinang Muhammad Rasyid, tertangkap ketika keluar dari kos-kosannya didaerah Nagoya untuk mencari makan.

“Dia (red, Aris) selama ini ngontrak disana. Dia ditangkap saat sedang keluar dari kost-kosan. Pengakuannya hendak cari makanan. Penangkapan pada pukul 11:30 Wib oleh lima anggota tim Kejari dan dibantu dua orang dari Polda Kepri,” terang Rasyid.

Setelah penangkapan pun, lanjut Rasyid, tersangka lansung dibawa ke Kantor Kejari Tanjungpinang pada hari yang sama. Sebab, Kejari akan melakukan pemberkasan yang selanjutnya langsung ditahan di Rutan Kelas 1 Tanjungpinang.

“Tersangka Aris tidak melakukan perlawanan sama sekali saat di tangkap. Saat ditanyai mengapa melarikan diri, Aris hanya mengaku bersembunyi,” ujar Rasyid.

Sementara, masih menurut Rasyid, wajah Aris sudah banyak berubah setelah selama 2 bulan menjadi buronan. Tersangka semakin kelihatan gemuk, jenggot dicukur dan hanya menyisahkan kumis.

“Pada saat ditangkap tersangka mengenakan topi dan kaca mata hitam untuk menutupi wajahnya, tetapi anggota tim tidak terlalu susah mengenali tersangka,” imbuh Rasyid.

Karena, Kejari Tanjungpinang telah mengetahui keberadaan Aris dari informasi masyarakat. Sedangkan dalam kasus ini, tersangka Aris terjerat karena nilai pagu proyek Rp. 1,106 miliar yang mengakibatkan kerugian negara di taksir mencapai Rp. 400 juta.

Selain Aris Kejari Tanjungpinang juga telah menetapkan tersangka lainnya, yakni, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) DKP Bintan, Hendri Suhendri. (NST)

372 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>