Published On: Rab, Jul 29th, 2015
                            

Ini Kronologis Edi Hermawan Ditangkap

Sidang Vonis Edi Hermawan. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Edi Hermawan (20) sebelum divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang seumur hidup, lebih dahulu diamankan Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tanjungpinang.

Adapun kronologisnya, pada tanggal 9 Januari 2015 lalu sekitar pukul 19.00 Wib di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Saat itu terdakwa diamankan ketika baru saja tiba di Pelabuhan SBP, dengan menggunakan Kapal Feri MV Marina Syahputra yang bertolak dari pelabuhan Stulang Malaysia.

Petugas BC saat itu melakukan pengawasan terhadap semua penumpang yang baru saja turun dari ferry tersebut, berikut barang bawaannya masing-masing. Kemudian petugas mulai meningkatkan pengawasan terhadap seorang penumpang yang gerak-geriknya mencurigakan, saat mengisi dan menyerahkan custom decleration.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang terdakwa yang berupa tas ransel warna hijau tersebut di mesin X-Ray terindikasi barang yang mencurigakan. Atas kecurigaan tersebut, petugas kemudian meminta izin kepada pemilik barang, yakni, Edi Hermawan untuk pemeriksaan lebih intensif pada barang bawaan tersebut.

Setelah diberi izin pemeriksaan sama pelaku, petugas melakukan pemeriksaan pada tas hijau tersebut dan petugas menemukan sebuah bungkusan yang berisi kristal warna putih yang dimasukkan ke sebuah kaleng roti yang masih bersegel.

Terkait penemuan tersebut, petugas pun menggelandang Edi ke Kantor BC yang letaknya tidak jauh dari pelabuhan SBP untuk dilakukan pemeriksaan. Ketika diperiksa di kantor, petugas menemukan lagi sebungkus kristal berwarna putih di dalam sepatu Edi. Semua penemuan tersebut kemudian diuji menggunakan narcotest.

Hasilnya barang bukti dipastikan mengandung zat methamphetamin jenis Sabu. Dari pengakuan terdakwa, ia nekat membawa sabu tersebut dari Malaysia karena dijanjikan pemilik barang dengan upah sebesar Rp. 25 juta per-kilonya. (RNN)

211 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>